oleh

Pelepasan Siswa-Siswi SMP Methodist Jakarta Angkatan ke-34

-Jabodetabek-868 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Salah satu sekolah favorit dan ternama, yang melahirkan generasi cerdas dan berprestasi adalah SMP Methodist Indonesia Jakarta, pada Sabtu (2/5/2018) menyelenggarakan kegiatan Wisuda 95 siswa/i tahun Akademik 2017/2018, di Hall Gereja Methodist lndonesia Jemaat Imanuel Jakarta , dimulai pukul 09.00 WIB.

Seperti biasanya upacara pelepasan wisuda ini dilaksanakan terbuka, dipimpin langsung oleh Kepala SMP Methodist Jakarta, Ibu Masnawaty,S.Pd. M.M. Dikatakan Ibu Masnawaty pelaksanaan wisuda yang dilaksanakan tersebut dilakukan dalam upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang lebih prima kepada para wisudawan dan keluarganya.

“Dengan demikian memungkinkan terciptanya suasana keakraban yang lebih hikmat dan lebih nyaman dan rasa bangga orangtua dalam pelepasan putra-putrinya.Dan sebagai rasa cinta terhadap almamaternya sebagai tempat menimba ilmu.,” tuturnya disela acara didampingi guru senior, Elbinus Manulang,S.pd.

Dijelaskannya, perjalanan panjang 36 tahun SMP Methodist (dibuka tahun 1982) mampu menghasilkan lulusan yang membanggakan. Hal ini dibuktikan dengan prestasi akademik para siswa setiap tahun Ujian Nasional (UN/UNBK) lulus 100%. Pada tahun ini, juga LULUS 100% . Perolehan Peringkat Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP Negeri/Swasta se DKI Jakarta, SMP Methodist menempati posisi 48 dari 1065 sekolah, dimana perolehan nilai UNBK tertinggi. Siswa SMP Methodist menempati peringkat 8 dari 362.650 peserta UNBK se DKI Jakarta.

“SMP Methodist juga mencatat prestasi dengan diperolehnya nilai 100 untuk mata pelajaran Matematika oleh 7 siswa dan Pelajaran lPA oleh 1 siswa. Jumlah Siswa yang LULUS tahun ini sejumlah 95 orang lulus lOO%,” ujar Kepsek SMP Methodist, Ibu Masnawaty.

Elbinus Manulang mengutarakan, SMP Methodist membina dan membimbing siswa untuk mendapatkan hasil yang memuaskan melalui kompetensi proses yang diadakan sejak kelas VII hingga keias lX. Sesuai dengan Misi Sekolah Methodist, yaitu; meningkatkan iman kerohanian siswa , maka SMP Methodist melaksanakan pembinaan kerohanian dan kurikulum berkarakter untuk setiap mata pelajaran , menyediakan wadah dalam meningkatkan kerohanian siswa seperti Reatret Siswa, Character Building, kebaktian bersama setiap minggu dan renungan pagi yang dilaksanakan sebelum proses belajar mengajar dilaksanakan.

“Dalam menunjang kegiatan akademik, SMP Methodist mengadakan kegiatan pengembangan diri dan mengasah kemampuan daya kreativitas siswa, seperti kegiatan lntrakurikuler dan Ekstrakurikuler antara lain Seni Musik, Basket Ball, Futsal, Badminton, Modern Dance, English Club, Computer Graphic dan Junior Chef,” terangnya. igo/nel

Dan dalam rangka memperkaya wawasan siswa siswi SMP Methodist mengadakan pmgram study tour secara rutin, mengunjungi situs-situs bersejarah dan juga pusat kesenian dan kerajinan tangan di daerah wisata Daerah Istimewa Jogyakarta,” sambung Elbinus.

Lebih lanjut Masnawaty mengungkapkan adapun petingkat Ujian Nasional Berbasis Komputer SMP Methodist, yaitu:
Peringkat 48 dari 1065 Sekolah di DKI Jakarta dan Peringkat 4 dari 1102 Sekolah di Jakarta Utara 1.

Perolehan Nilai tertinggi UNBK diraih oleh :
1. Jocelyne Annalicia, dengan total nilai 385;
2. Chelsea Thenesia, dengan total nilai 380;
3. Erica Florencia, dengan total nilai 372.

Untuk perolehan nilai 100 Bidang Study Matematika diperoleh 7 siswa, yaitu:
1. Jocelyne Annalicia; 2. Chelsea Thenesia; 3. Erica Florenci; 4. Felix Wijaya; S. Nicolas Sukardi ; 6. Stevanus Poltak T; 7. Florence.
Sedangkan nilai 100 Bidang Study IPA didapat siswi bernama Chelsea Thenesia. Dan siswa yang memperoleh nilai UNBK tertinggi se-DKI Jakarta peringkat 8 dari 362.500, adalah: Jocelyne Annalicia

Pimpinan Perguruan Methodist Jakarta, Indawati, S.Th, M.M dalam sambutannya mengatakan sekolah Methodist telah menanamkan ilmu dan menanamkan etika serta budi pekerti. Intuk itu dia berpesan kepada wisudawan dan wisudawati untuk menjaga nama baik sekolah dimana pun berada. (Igo)

News Feed