oleh

The Salemba Band Bakal Rilis Single “Bersama Pak Jokowi”

-Kabar Seni-84 views

 

Jakarta, Radar Pagi – The Salemba Band (TSB). Nama tersebut mungkin masih asing terdengar. Namun di akhir tahun nanti dipastikan band ini bakal mewarnai pentas musik tanah air, bersamaan dengan dirilisnya single “Bersama Pak Jokowi” milik mereka.

“Salah satu karya kami adalah lagu “Bersama Pak Jokowi” yang mengharapkan kepedulian lebih besar dari pemerintah, khususnya era sekarang ini untuk membantu para mantan napi dapat kembali kepada kehidupan sosial bermasyarakat. Kita tak dapat lagi menunggu, karena para napi terus bertambah khususnya korban penyalahgunaan narkoba,” ujar Sutedi SH, sebagai pembina dan pendiri The Salemba Band kepada Radar Pagi, di kawasan Salemba, Jakarta Timur, Kamis (20/6/2018).

Ya, The Salemba Band memang terdiri dari para mantan napi yang pernah mencicipi dinginnya rumah tahanan Salemba. Menurut Sutedi, komunitas The Salemba Band bertujuan agar semasa di dalam tahanan mereka memiliki kegiatan positif dan tidak frustasi kesepian. Dan setelah menyelesaikan masa tahanan, maka keluarga besar The Salemba Band ini masih berlanjut terus dalam silahurahmi kebersamaan dan berkarya.

Sutedi sebagai petugas Kordinator Keamanan Dalam (KAM II) di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba mengutarakan, The Salemba Band diawaki Kiki (bass), Bardos (drummer), Novian (guitar rhythm), Angli Kansil (lead guitar), Indra sabil (vocal). Dan ada pula Tito Loho sebagai produser dan penasehat, yang juga telah menciptakan banyak lagu.

Dikatakan Sutedi, single “Bersama Pak Jokowi” deskripsinya bukan kampanye, tapi berisi pesan untuk teman-teman yang masih berada di tahanan, khususnya kasus narkoba, untuk terus berjuang kembali ke jalan yang benar, biar nanti saat bebas layak diterima di masyarakat.

“Kami percaya bahwa apa yang diniatkan baik akan dapat diwujudkan. Sehingga akhirnya terwujud pepatah “Habis gelap terbitlah terang” bagi para mantan napi ini. Selamat menikmati karya The Salemba Band ini,” pesannya. (igo)

News Feed