oleh

Dua Terduga Teroris di Depok Disinyalir Akan “Serang” Pilgub Jabar 2018

-Jabodetabek-386 views

 

Depok, Radar Pagi –  Dua orang terduga teroris yang ditembak mati oleh Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 anti teror Mabes Polri di Jalan Tole Iskandar, Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (23/6/2018) disinyalir akan melakukan aksi teror dalam pelaksanaan Pilkada Jabar 2018.

“Merencanakan amaliyah dalam pelaksanaan Pilkada Jabar 2018,” ujar Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Polisi Muhammad Iqbal, di Jakarta, Sabtu (23/6/2018).

Dalam bahasa Arab, “Amaliyah” memiliki beberapa makna, namun bisa diartikan pula sebagai “sesuatu yang akan atau sedang dikerjakan”.

Petugas Densus 88 terpaksa menembak AZW alias MRS (31 tahun) asal Bogor dan AS (29 tahun) asal Bogor, karena keduanya melakukan perlawanan dengan menyerang petugas menggunakan pisau komando dan pistol jenis FN. Menurut Iqbal, kedua terduga teroris disergap saat sedang berboncengan motor di jalan raya.

“Petugas terpaksa melakukan upaya pelumpuhan, yang mengakibatkan kedua terduga teroris meninggal dunia,” kata Iqbal.

Kedua terduga teroris diketahui pernah melakukan pelatihan semi militer di Gunung Gede, Jawa Barat bersama Bahrumsyah. 

Saat berita ini diturunkan, jenazah kedua terduga teroris telah dibawa ke RS Polri Kramat Jati. Sementara di lokasi kejadian, petugas menyita barang bukti berupa  satu bilah pisau komando dan satu picuk pistol jenis FN lengkap dengan magazine (peluru) 9 MM sebanyak 10 butir.

Sebelum kedua terduga teroris disergap, sebelumnya pada pukul 09.30 WIB tim Densus 88 juga menangkap MM (38 tahun) asal Lamongan di depan gang kontrakan  Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat.  

MM disebut tergabung dalam kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bogor dan sama seperti AZW maupun AS, MM pun berniat melakukan amaliyah saat Pilkada Jabar mendatang. (agus)

 

News Feed