oleh

Pemkab Nias Selatan Kerjasama dengan Maskapai Penerbangan demi Surfing Kualifikasi Nias Pro

-Utama-80 views

 

Nias Selatan, Radar Pagi – Demi mensukseskan perhelatan Surfing Seri Kualifikasi Nias Pro yang akan digelar pada 24 s/d 28 Agustus 2018 di Pantai Sorake, Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Budparpora) Kabupaten Nias Selatan menjalin kerjasama dengan pihak maskapai penerbangan rute Kualanamu (Medan) dan Binaka (Gunungsitoli). Hal ini guna mengantisipasi bila kedatangan tamu tidak terakomodir karena tidak tersedianya penerbangan.

“Kita sudah komunikasi dengan maskapai penerbangan seperti Garuda untuk menambah rutenya dari Kualanamu (Medan) ke Binaka (Gunungsitoli) dan sebaliknya,” tutur Kadis Budparpora Nias Selatan Anggraeni Dachi saat ditemui di ruang kerjanya, beberapa saat lalu.

Namun maalah tiketing masih menjadi salah satu kendala karena harga tiket penerbangan Kualanamu (Medan) ke Binaka (Gunungsitoli) mencapai Rp 850.000 hingga Rp 1 Juta.

 

 

 

 

 

Hal ini juga dikeluhkan oleh Anggraeni Dachi. Dia berharap para pimpinan Forkada (Forum Komunikasi Kepala Daerah) se-Kepulauan Nias dapat mencari solusi akibat melambungnya harga tiket tersebut.

Surf Qualifying Series Nias Pro ditangani oleh World Surf League (WSL) di bawah koordinasi Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. (Wilson Loi)

News Feed