oleh

Polda Metro Rotasi 130 Perwira

-Hukum-116 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Sebanyak 130 perwira menengah di jajaran Polda Metro Jaya dimutasi, termasuk beberapa Kapolsek, salah satunya Kapolsek Kembangan Kompol Supriadi, SH, MH.

Pergantian jabatan di tubuh Polri itu ditegaskan dalam Surat Telegram Nomor ST/629/VII/KEP/2018 yang ditandatangani oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz. Surat tersebut ditujukan kepada Distribusi A KMA B dan C1 Polda Metro Jaya dengan tembusan Karo Binkar SSDM Polri.

Dalam Surat Telegram bertanggal 18 Juli 2018 itu, disebutkan bahwa ke-130 perwira yang namanya masuk dalam daftar mutasi untuk segera menempati posisi barunya paling lambat 14 hari terhitung sejak tanggal mutasi ditetapkan.

Beberapa perwira yang dimutasi antara lain Kompol Egman yang sebelumnya menjabat Kasubbagdalops Bagops Polres Metro Jakarta Barat kini ditugaskan menjabat sebagai Kapolsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat, menggantikan Kompol Supriadi. Adapun Kompol Supriadi ditugaskan menempati posisi barunya sebagai Kasubbagdalops Bagops Polres Metro Jakarta Pusat.

Khusus bagi warga Kecamatan Kembangan, pergantian Kapolsek ini diharapkan mampu meningkatkan kondisi keamanan, mengingat selama ini Kecamatan Kembangan termasuk salah satu wilayah hukum Mapolres Jakbar yang rawan curanmor. Di wilayah Kavling DKI saja, sering terjadi pencurian motor dan pelakunya belum pernah tertangkap. Terkait itu, warga berharap kepada Polres Jakbar dan Polsek Kembangan untuk mengungkap pelaku curanmor yang selama ini meresahkan warga.

Terakhir, Windarto (43), seorang buruh yang sedang mengecat bangunan di Ruko Graha Lima-lima, Jalan Penyelesaian Tomang IV Kav DKI Blok 55 No 1E, Meruya Utara, yang akan difungsikan sebagai Kantor Redaksi Harian Fakta Pers dan Redaksi www.faktapers.id, juga kehilangan sepeda motornya pada Kamis (12/7/2018) malam.

Saat ini kasus curanmor tersebut sudah ditangani oleh Polsek Kembangan, namun belum ada titik terang untuk menemukan pelaku yang membawa lari motor Honda bebek tahun 2013 milik Windarto tersebut.

Umar Abdul Aziz, tokoh masyarakat setempat, berharap Polres Jakarta Barat dan Polsek Kembangan bisa meningkatkan kinerja mereka agar peristiwa serupa tidak terulang. “Kinerja Polres dan Polsek Kembangan harus makin ditingkatkan agar kasus curanmor tidak terulang lagi,” ujarnya. fp1

News Feed