oleh

Relawan Padamu Negeri Siap Menangkan Jokowi  2 Periode

-Nasional-500 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Pada Senin, 16 Juli 2018 silam, Relawan Padamu Negeri (RPN) mengadakan konferensi pers mengenai persiapan untuk memenangkan Jokowi 2 Periode. Hadir dalam acara itu Albert Soekanta selaku Ketua Umum DPP RPN didampingi Alimin Ginting, Penasehat RPN dan Edi Amroji sebagai Ketua DPD RPN DKI Jakarta.

Pada kesempatan itu Edi Amroji  mengungkapkan alasan mengapa RPN se-Indonesia kembali akan memenangkan Jokowi pada Pilpres mendatang. Hal ini katanya dikarenakan sesuai amanat Rakernas RPN tanggal 2 Juni 2018 di Bandar Lampung.

“Hasil kinerja Jokowi pada periode pertama sangat memuaskan. Jokowi adalah sosok yang sederhana, jujur, berjiwa nasionalis dan patriot. Kecintaannya terhadap rakyat dan NKRI tidak diragukan lagi. Prestasi Jokowi sangat-sangat gemilang dan memenuhi janji-janji politiknya, khususnya kebutuhan hidup rakyat,” ujarnya kepada Radar Pagi, beberapa saat lalu.

Edi memaparkan daftar keberhasilan yang telah dicapai oleh pemerintahan Presiden Jokowi, di antaranya:

  1. Membubarkan Petral sehingga bisa hemat anggaran sebesar Rp 250 miliar/hari.
  2. Mencabut subsidi BBM untuk orang menengah dan kaya, sehingga dananya dapat digunakan untuk berbagai hal yang produktif.
  3. Meresmikan pembuatan jalan tol Trans Sumatera tahap I dari Lampung-Palembang-Indralaya.
  4. Pembangunan PLTU Batang, Jawa Tengah dengan Kapasitas 2.000 MW yang sebelumnya mangkrak selama empat tahun.
  5. Pengairan Waduk Jatigede, Sumedang yang berfungsi untuk mengendalikan banjir di Indramayu, pengairan sawah-sawah di Jawa Barat serta pembangunan PLTA dengan kapasitas 110 MW dan berbagai waduk besar lainnya.
  6. Pembangunan jalur LRT jurusan Cibubur-Cawang dan Bekasi Timur-Cawang (info: Kemen PUPR).
  7. Pada Tanggal 21 September 2015, peresmian dioperasikannya Bor Raksasa untuk membuat terowongan dalam tanah guna jalur MRT trayek Lebak Bulus-Kebayoran Baru-Senayan-Bundaran Hotel Indonesia.
  8. Pemerintahan Jokowi menggelontorkan dana sebesar Rp 16.triliun untuk membangun infrastruktur di perbatasan Kalimantan dari Kalimantan Utara sampai Kalimantan Barat.
  9. Pembangunan Pelabuhan Laut dalam di Papua: Sorong, Manokwari, Jayapura dan Merauke, serta infrastruktur pembuatan jalan yang menghubungkan kota-kota di Papua.
  10. Perusahaan Saudi Arabia Aramco akan membangun Kilang Minyak serta Storage BBM di Indonesia senilai Rp 140 triliun yang selama ini pembangunan kilang minyak tidak pernah terwujud sejak era Soeharto.
  11. Dengan beroperasinya pada bulan November 2015 ini, unit RFCC (Residual Fluid Catalytic Cracking) di Cilacap Jateng dan Kilang TPPI di Tuban Jatim, maka Import BBM Premium bisa berkurang 30% atau Negara bisa hemat Rp.150.M/hari, atau setara denfan 100 ribu barrel per hari.
  12. Kasus Lumpur Lapindo yang selama 8 tahun tidak selesai di era SBY oleh Jokowi hanya dalam kurun waktu 8 bulan rampung ganti rugi semuanya diterima warga Sidoardjo.
  13. Komite Explorasi Nasional (KEN) yang dibentuk pemerintah Jokowi pada tanggal 12 Juni 2015 telah menemukan cadangan minyak dan gas di Indonesia Timur sebesar 5.2 miliar barrel untuk minyak sebanyak 2.7 miliar barrel dan untuk Gas 14 TCF Gas.
  14. Pemerintah targetkan pekerjaan Tol Trans Papua dirancang sepanjang 4.320 km tersambung pada tahun 2018 (info : Men PUPR Berita Satu TV-14.10.15).
  15. Satu tahun Jokowi memimpin sudah membuat jalan Tol sepanjang 132.35 Km.
  16. Izin investasi untuk para investor yang ingin menanamkan modalnya di Indonesia di era SBY harus menunggu sampai 2 tahun (536 hari). Tetapi di era Jokowi urus Izin Investasi cukup dengan 3 jam.
  17. Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Sejahtera terus menerus diberikan ke rakyat. Untuk KISS telah dikeluarkan sebanyak 92.300.000 kartu
  18. Pemberian sertifikat gratis ke rakyat Indonesia secara bertahap, telah jutaan rakyat Indonesia menerima sertifikat tanah gratis sebanyak 7.000.000 sertifikat tanah
  19. Berhasil merebut Freeport dan Indonesia memiliki saham 51%. Hal ini akan menambah pendapatan negara secara bombastis dan dapat percepatan pembangunan Indonesia untuk kesejahteraan rakyat.
  20. Tingkat Kemiskinan Maret 2018 telah 9,82%, terendah sejak Krismon

Berdasarkan Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat tingkat kemiskinan  penduduk Indonesia per Maret 2018 sebesar 9,82 persen, terendah sejak era krisis moneter (krismon) pada 1998 silam. Pada 1998, tingkat kemiskinan Indonesia mencapai 24,2 persen.

“Ini pertama kali Indonesia mendapatkan tingkat angka kemiskinan satu digit, terendah sejak 1998,” tandas Ketua DPD RPN DKI Jakarta tersebut.

Serta segudang prestasi lainnya yang nggak kita sebut satu persatu,” imbuhnya.

Alimin Ginting menambahkan bahwa Jokowi itu adalah orang yang sangat sederhana, tulus dan ‘sudah selesai’ dengan dirinya. Jokowi memiliki karakter yang kuat dan tidak terpengaruh dengan kekuasaan yang dimilikinya. Bahkan tidak seorang pun keluarga Jokowi bisnisnya berhubungan dengan pemerintah/kekuasaan

“Seorang nasionalis tulen yang berjiwa patriot,” sebut Penasehat RPN ini.

Lebih lanjut Edi Amroji menyampaikan, kini telah mulai memasuki babak pencalonan Jokowi ke-2 periode menjadi Presiden RI. Berjalannya waktu para pendiri RPN sepakat mendukung Jokowi periode ke 1 dan periode ke 2. Dan sesuai dengan amanat Rakernas RPN di Lampung tangggal 2 Juni 2018 dan atas perintah harian ketua umum, maka RPN akan bekerja keras, gotong royong dan berkorban untuk memenangkan Jokowi yang baik, cinta rakyat dan NKRI.

“Perinsipnya orang baik wajib hukumnya kita bantu. Kita anggota RPN se Indonesia wajib hukumnya mendukung penuh dan memenangkan jokowi 2 periode,” ajaknya.

Sedangkan Albert Soekanta menjelaskan RPN sesegera mungkin membentuk Tim. Dan mengajak semua relawan RPN aktif menjalankan program.

1.Tim DARAT:

Team darat ini dikomandoi oleh pengurus RPN di setiap tingkatan. Tim darat terdiri dari tokoh-tokoh masyarakat di setiap desa. Maka ajak dan yakinkan masyarakat bahwa Jokowi adalah pemimpin yang terbaik dan yang mencintai rakyat. Minimal tim darat terdiri dari 11 orang setiap desa/RT/RW

 

2.Tim UDARA:

Setiap anggota RPN se-Indonesia diwajibkan memiliki facebook dll  sebagai sarana komunikasi dan mempromosikan hasil kerja Jokowi selama 5 tahun jadi presiden, dan sebagainya. Mari kita warnai medsos.

 

3.Tim DAKWAH:

Kita di setiap daerah bekerja sama dengan para ulama dan pesantren. Ajak bersama-sama menggelar diskusi-diskusi kecil mengenai Pilpres dan intoleran , dan sebagainya. Dan adakan kegiatan rutin per minggu, dan per bulan.

“Mari kita kerahkan tenaga dalam kita untuk memenangkan Jokow 2 periode. Semuanya untuk kesejahteraan rakyat, untuk kejayaan NKRI dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Bahwa jokowi kita akui bukanlah superman, bukan manusia super. Jokowi adalah manusia biasa yang jujur dan tulus membangun bangsa dan negara kita ini,” terangnya.

 

Menurut Albert, Republik ini sistemnya telah rusak selama 32 tahun di zamannya  orde baru, sehingga memperbaikinya tidaklah cukup 1 periode.

“Kita akui masih banyak pekerjaan rumah yang harus diemban dan harus dilaksanakan Jokowi pada periode ke 2 nantinya,” ujarnya.

Dikatakan Ketum RPN, beberapa permasalahan dari hasil pantauan dari seluruh relawan Padamu Negeri di daerah-daerah, yaitu:

1.Masih banyak terjadi penzholiman terhadap rakyat kecil, seperti ketidak adilan di bidang hukum. Dalam hal ini perlu ketegasan aparat terkait.

2.Sisi kesehatan masih banyak terjadi kasus-kasus malpraktek, kesehatan ibu dan anak kurang diperhatikan dan terkesan kementerian kesehatan bertindak seperti pemadam kebakaran. Setelah kejadian baru turun dan bertindak. Namun tindakan pencegahan masih jauh terasa kurang.

3.Kasus-kasus penyerobotan tanah rakyat dimasa lalu, dan dimasa sekarang masih terasa aroma KKN. Ada yang bermasalah dengan pihak PTPN dan ada dengan pihak swasta kapitalis

  1. Pengurusan kartu BPJS masa aktifnya 14 hari, perlu diubah segera. Bila perlu kartu BPJS langsung bisa dipakai. Juga fungsi surat rujukan perlu ditinjau ulang. Perlu kebijakan tersendiri agar pelayanan terhadap kesehatan masyarakat diberikan maksimal.

5.KPK dan BPK perlu membuat sistem agar kebocoran uang negara di BUMN dapat segera diatasi. Bila diperlukanbentuk tim kerja membenahi BUMN.

6.Subsidi silang dan saling membantu sesama BUMN. Kita berharap BUMN yang telah memiliki keuntungan hendaknya dapat membantu BUMN lainnya yamg merugi dan masih jalan ditempat. Seperti RRI dan TVRI perlu dapat perhatian khusus dalam pengembangannya secara bisnis. Untuk itu BUMN yang sukses hendaknya membuat iklan di RRI dan TVRI.p

7.Bisnis BUMN perlu dikembangkan dengan kreatifitas dan bisnis yang baru. Contoh PTPN memiliki lahan yang sangat-sangat luas yang dapat ditanami tanaman tumpang sari, bisa menambah pendapatan PTPN. Begitu juga dengan BUMN lainnya, jangan hanya berkutat di bisnis yang udah ada dan itu-itu saja.

8.Revolusi mental belum berjalan maksimal dikalangan eksekutif, legislatif dan yudikatif Begitu juga dilingkungan masyarakat. Padahal Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945 adalah jawaban bagi maju tidaknya bangsa dan negara kita.

  1. Aparat penegak hukum terkait dan KPK perlu membuat sebuah sistem dalam hal Pencegahan Korupsi, bukan hanya Pemberantasan.

10.Menenggelamkan kapal asing tanpa izin adalah baik bagi ketersediaan stok ikan bagi nelayan Indonesia. Di sisi lain nelayan kita perlu diberikan bantuan sarana dan prasarana penunjang untuk menangkap ikan. Kapal-kapal asing kenapa tidak diberikan izin dan MOU menangkap ikan di Indonesia dengan konsep bagi hasil dengan koperasi nelayan setempat. Dan jika hal ini terjadi, maka percepatan kesejahteraan nelayan makin terjamin dan pemerintah dapat penambahan hasil dari laut. (igo)

News Feed