oleh

Sempat Dikabarkan Hilang, Asrul Fau Ditemukan Selamat

-Sumatera-538 views

 

Nias selatan, Radar Pagi – Seorang nelayan warga Lingkungan 5 Kompleks Baloho Telukdalam Nias Selatan,  Asrul Fau (46), yang dikabarkan hilang di perairan Telukdalam telah ditemukan dalam keadaan selamat.

Sebelumnya, Asrul pergi melaut seorang diri Rabu (18/7/2018) sore, namun tidak kembali hingga Kamis siang keesokan harinya. Menurut keterangan sang istri,  Satimanis Sihura, Asrul biasanya pergi melaut malam hari dan pulang pada pagi hari, tetapi hingga siang korban belum kembali, sehingga keluarga melaporkan hal tersebut ke Basarnas Nias.

Berdasarkan laporan tersebut, pihak Basarnas berkoordinasi dengan BPBD Nias Selatan, Lanal Nias, serta Koramil Teluk Dalam yang dibantu oleh nelayan setempat melakukan pencarian korban di sekitar perairan Telukdalam. Dan sekitar pukul 17.00 WIB, akhirnya Asrul Fau ditemukan 4 mil dari pinggir pantai dalam keadaan selamat.

Danramil Telukdalam Mayor Hatianus Zega menjelaskan, saat ditemukan Asrul dalam kondisi lemas.

“Ketika ditemukan korban dan perahunya sedang terapung di sekitar perairan Telukdalam dan dalam keadaan lemas. Cuaca yang buruk membuat korban terseret arus hingga ke tengah perairan Telukdalam,” jelas Danramil Teluk Dalam Mayor Hatianus Zega saat dikonfirmasi via selular. (wilson loi)

News Feed