oleh

Wali Kota Tangerang Panen Sayur Oyong

-Ekonomi-656 views

 

Tangerang, Radar Pagi – Wali Kota, Arief R. Wismansyah,ternyata gemar bercocok tanam di pekarangan rumahnya.Dengan memanfaatkan botol bekas minuman, Arief menanam beberapa jenis sayuran di botol yang ditempel di sepanjang pagar rumah. Bahkan pinggiran tembok pagar yang tidak begitu luaspun bisa disulapnya menjadi lahan tanaman labu dan oyong.

Tidak heran bila selang 1,5 bulan sayuran-sayuran tersebut sudah siap dipanen. Seperti terlihat pada Senin (17/7/2018) kemarin, ditemani istrinya Ibu Aini Suci, Arief memanen sayur mayur yang telah ditanamnya tersebut.

“Ini hasil 1,5 bulan jadi petani,” canda Arief seraya memamerkan hasil panennya di salah satu group whatsapp pejabat pemkot.

Langkah Arief memanfaatkan lahan pekarangan untuk bercocok tanam kiranya dapat ditiru warganya, mengingathanya sedikit warga yang mau memanfaatkan lahannya untuk ditanamitanaman produktif. Dibanding membuat kebun, warga lebih senang membangun rumah kontrakan. Padahal, Kota Tangerang sudah menggalakkan program Tangerang Berkebun

“Programnya sudah ada, Wali Kota sudah ngasih contoh langsung, masaiya kita diem aja,” ucap Kabag Humas Felix Mulayawan. (nana)

 

News Feed