oleh

Kalideres & Cengkareng Marak Penjualan Hewan Kurban

-Ekonomi-381 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Jelang hari raya Idul Adha, penjualan hewan kurban mulai marak di Jakarta Barat. Seperti biasa, wilayah Kalideres dan Cengkareng menjadi sasaran para pedagang hewan kurban. 

Dua wilayah itu menjadi favorit pedagang hewan kurban dikarenakan berbatasan dengan daerah lain dan masih banyak lahan kosong yang bisa dipakai untuk lapak berdagang.

Menyikapi hal itu, Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Barat  tak diam diri. Mereka akan melakukan cek kesehatan hewan kurban secara rutin, terhitung 10 hari menjelang hari raya Idul Adha, 22 Agustus 2018.

“Kami pastikan hewan kurban yang dijual dicek kesehatan. Kami akan melakukan pengecekan di delapan wilayah kecamatan di Jakarta Barat,” ujar Kasudin KPKP Jakarta Barat Marsyawitri Gumay, akhir pekan kemarin.

Dia menjelaskan, pengecekan hewan kurban itu meliputi pemeriksaan kesehatan hewan dari penyakit antraks dan cacingan. Bila nanti ditemukan positif berpenyakit,maka hewan kurban itu ditarik dari pasaran. 

Dalam melakukan pemeriksaan hewan kurban tersebut, aparat kelurahan dan kecamatan setempat akan dilibatkan. (harun) 

 

 

News Feed