oleh

Kasus Suap PLTU Riau-1, KPK Panggil M. Al Khadziq

-Hukum-274 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Juru bicara KPK, Febri Diansyah, mengatakan pihaknya akan memanggil suami tersangka dugaan kasus suap proyek pembangunan PLTU Riau-1, Eni Maulani Saragih yakni M. Al Khadziq.

“Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Johannes Budisutrisno Kotjo,” ujar Febri kepada wartawan, di Gedung KPK, Rabu (25/7/2018).

Ini merupakan panggilan pertama bagi Khadziq untuk bersaksi. Khadziq sebelumnya juga ikut diamankan dalam opeeasi tangkap tangan namun dirinya tidak ikut ditahan.

Sebelumnya kasus yang menjerat anggota DPR RI dari Partai Golkar, Eni Maulani Saragih, berawal saat KPK mengadakan operasi tangkap tangan. Eni diduga menerima uang sebesar Rp 500 juta bagian dari komitmen fee 2,5 persen dari nilai proyek yang akan diberikan terkait kesepakatan kontrak kerjasama pembangunan PLTU Riau-1. Diduga peran Eni adalah untuk memuluskan proses penandatanganan kerjasama terkait PLTU Riau-1.

Selain Khadziq, KPK juga akan memeriksa tiga orang saksi lainnya yakni Direktur Pengadaan Strategis 2 PT PLN, Supangkat Iwan Santoso, pegawai pemerintah non PNS tenaga ahli DPR, Tahta Maharaya dan karyawan swasta, Audrey Ratna Justianty alias Tine. (agus)

News Feed