oleh

Densus 88 Bekuk Terduga Penyandang Dana Teroris

-Hukum-278 views

 

Pekanbaru, Radar Pagi – Daulay alias Opung (46), terduga penyandang dana rencana aksi terorisme pada Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, pasca kerusuhan di rutan tersebut, ditangkap Densus 88 di Pekanbaru, Riau.

Penangkapan dilakukan di Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Jumat (27/7/2018) petang kemarin. Belum diketahui pasti dimana lokasi Densus 88 meringkus Opung. Namun beberapa lama setelah penangkapan, rumah Opung di kompleks perumahan Kelurahan Perhentian Marpoyan, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru digeledah tim Densus 88 dibantu aparat Polda Riau, pada Jumat sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Dari rumah itu, petugas menyita sejumlah barang bukti seperti laptop, ponsel, buku-buku, dan beberapa kotak kardus. “Tadi sekitar pukul 17:00 WIB, polisi datang dan menggeledah rumah beliau. Rumah itu dalam keadaan kosong,” kata Jhonson BL Tobing, Ketua RT setempat.

Menurut Jhonson, Opung tinggal di rumah itu bersama dua anak perempuannya yang masih duduk di bangku sekolah dasar dan sekolah menengah pertama. Namun saat penggeledahan, rumah sedang kosong karena diminta pergi oleh Jhonson.

“Jadi penggeledahan dilakukan polisi dan saya menyaksikan. Saya sengaja meminta anggota keluarga tidak hadir karena takut jadi beban,” ujarnya.

Opung diduga terlibat dengan dua terduga teroris asal Pekanbaru, HR alias AR (38) dan HS alias AA (39), yang ditangkap di Sumatera Selatan pada 14 Mei 2018 lalu. Kedua terduga teroris yang diamankan polisi itu berasal dari Pekanbaru.

Dari pengakuan keduanya diketahui Opung yang merupakan salah satu petinggi PLN di Pekanbaru menjadi penyandang dana dalam rencana aksi kegiatan terorisme yang akan dilakukan di Mako Brimob. (wisesa)

 

 

 

News Feed