oleh

Klan Koeswoyo Merambah ke Politik

-Selebs-151 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Chicha Koeswoyo, mantan penyanyi cilik era 70-an ini memu­tuskan terjun ke dunia poli­tik melalui PDIP. Pada Pileg 2019, Chicha berniat maju jadi anggota DPR RI.

Selain Chicha yang merupakan putri drummer Koes Bersaudara, Nomo Koeswoyo, ada juga nama Sari Yok Koeswoyo. Putri bassis Koes Plus Yok Koeswoyo ini mendaftar menjadi caleg melalui partai yang sama. 

Chicha mengaku keputusannya terjun ke dunia politik sudah memperoleh persetujuan keluarga. “Sudah nawaitu saya. Keluarga sudah setuju. Suami dan anak-anak setu­ju,” katanya, di Jakarta, kemarin. 

Pada Pileg 2019 nanti, Chicha maju lewat dapil Jakarta Timur. Sejumlah isu penting di daerah ini sudah siap dia per­juangkan, seperti masalah kesehatan perempuan dan keamanan anak.

“Masalah pelecehan sek­sual anak ini paling urgent di Jakarta Timur di samping isu-isu perempuan. Jaktim itu hampir tiap tahunnya muncul kasus pelecehan seksual,” katanya. 

Chicha berjanji bakal mengupayakan per­lindungan dan keamanan bagi anak-anak. Dia akan mencoba meningkatkan taraf kesejahteraan perempuan secara nasional. (yon) 

News Feed