oleh

Begal Payudara di Depok Divonis 1 Tahun

-Hukum-137 views

 

Depok, Radar Pagi – Ilham Sina Tanjung dijatuhi hukuman 1 tahun penjara oleh Hakim Pengadilan Negeri (PN) Depok atas kasus peremasan payudara. Hakim menilai perbuatan terdakwa meresahkan masyarakat.

“Perbuatan terdakwa meresahkan masyarakat, perbuatan terdakwa membuat saksi korban merasa dilecehkan terhadap kelakuan terdakwa,” ujar Ketua Majelis Hakim PN Depok Rizki Mubarak di PN Depok, Cilodong, Depok, Jawa Barat, Kamis (9/8/2018).

Sebelum menjatuhkan vonis, hakim menuturkan kronologi kejadian memalukan tersebut. Bermula dari korban berinisial AM sedang berjalan di sebuah gang sepi di kawasan Beji, Depok. Tiba-tiba pelaku datang dengan menggunakan motor dan langsung memegang payudara korban, kemudian tancap gas meninggalkan korban yang berteriak-teriak.

Tidak ada saksi mata saat kejadian karena suasana sepi, namun aksi Ilham ternyata terekam CCTV milik warga.

“Terdakwa terbukti melanggar kesusilaan dengan cara memegang payudara saksi korban sebanyak satu kali menggunakan tangan kiri terdakwa di Jalan Kuningan, Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Depok, di mana tempat tersebut mudah dilewati dan merupakan jalan umum hal tersebut dibuktikan dengan rekaman CCTV,” ujar Hakim.

Sementara hal yang meringankan terdakwa adalah mengakui dan merasa menyesali perbuatannya. Terdakwa juga berlaku sopan selama persidangan.

“Keadaan meringankan terdakwa mengakui kesalahannya, menyesali, dan berjanji tidak akan mengulangi dan berlaku sopan dalam persidangan,” kata Hakim. (zal)

News Feed