oleh

Berbekal Rp1 Miliar Lebih, Kakek Ini Sukses Nikahi Gadis Pujaannya

-Anehsiana-97 views

 

Bone, Radar Pagi – Kakek-kakek menikahi gadis muda. Fenomena perkawinan terpaut usia yang sangat jauh sepertinya makin jamak terjadi belakangan ini.

Di Bone, Sulawesi Selatan, Alwi Daeng Makkelo (70) sukses menikahi Andi Sulfaidah (30) alias alias Andi Elha. Namun mahar yang digelontorkan si kakek untuk mendapatkan gadis pujaannya tidak main-main, ditaksir lebih dari Rp1 miliar, terdiri dari uang panarik/mahar senilai Rp 200 juta, satu unit rumah serta sertifikat atas nama mempelai perempuan yang dibangun di Bulu Dua, Desa Tanete Harapan, kecamatan Cina, satu unit mobil Honda CRV, dan 1 set emas seberat 100 gram.

Lamaran pun digelar pada Rabu (8/8) lalu di Dusun Bulu Dua, Desa Tanete Harapan, Kecamatan Cina, Bone. Maka mahar tersebut sah menjadi milik gadis yang akrab disapa Andi Elha.

KUA Kecamatan Cina membenarkan adanya pernikahan perbedaan usia tersebut.

“Iya, betul ada warga di Kecamatan Cina yang naik maharnya kemarin. Akad nikah rencananya bakal digelar Minggu (19/8/2018) mendatang,” kata penyuluh pernikahan di KUA Kecamatan Cina, Andi Ilham, Kamis (9/8/18).

Besarnya jumlah mahar juga kini telah viral di media sosial. Berbagai ungkapan selamat diberikan kepada kedua calon pasangan ini. Sejumlah netizen pun masih merasa penasaran dan bertanya-tanya dengan sosok mempelai pria yang disebut-sebut sebagai duda berprofesi pengusaha.  (mustika)

 

 

News Feed