oleh

Besok Pagi Jokowi dan Ma’ruf Amin Daftar Capres-Cawapres ke KPU

-Nasional-727 views

 

Jakarta, Radar Pagi –  Dalam jumpa pers yang digelar sore ini, nama KH Ma’ruf Amin resmi diumumkan sebagai pendamping Jokowi dalam Pilpres 2019.

“Yang mendampingi saya sebagai calon wakil presiden periode 2019-2023 adalah Prof Dr KH Ma’ruf Amin,” kata Jokowi di Plataran Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018).

Pengumuman tersebut dihadiri oleh seluruh ketum parpol Koalisi Indonesia Kerja. Para pendukung Jokowi juga sudah berada di lokasi. 

Jokowi memilih Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut didasari beberapa pertimbangan.

Ma’ruf Amin dinilai sebagai tokoh bangsa yang telah menduduki sejumlah posisi penting di lembaga negara. Mulai dari DPR hingga Wantimpres.  

“Ma’ruf Amin lahir di 11 Maret 1943 adalah sosok sebagai tokoh agama yang bijaksana. Beliau duduk di legislatif sebagai anggota DPRD, DPR RI, MPR RI, Wantimpres, Rais Aam NU dan juga ketua MUI, Majelis Ulama Indonesia,” kata Jokowi 

Sekretaris Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Asrorun Niam, mengatakan nama KH Ma’ruf baru diputuskan sebagai cawapres Jokowi pada sore tadi dan sudah diinfokan di grup What’s App pengurus MUI. “Baru kita infokan tadi di grup,” katanya.

Sebelumnya, nama Mahfud MD memang digadang-gadang bakal diumumkan sebagai cawapres Jokowi. Sinyal Ma’ruf menjadi cawapres sebelumnya ditunjukan dengan kehadiran dirinya ke Istana, Rabu (8/8/2018) kemarin.  

Rencananya, Jumat (10/8/2018) besok pagi, Jokowi bersama rombongan bakal berangkat dari Gedung Joang ke Kantor KPU untuk mendaftarkan diri sebagai capres/cawapres.

“Besok jam 09.00 WIB dari Gedung Joang ke KPU bersama ketum, sekjen dan seluruh relawan,” kata Jokowi. (rinaldi)

 

News Feed