oleh

Prabowo-Sandi Resmi Deklarasi Capres-Cawapres

-Nasional-68 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno resmi mendeklarasikan diri jadi capres-cawapres.untuk Pilpres 2019 mendatang.

“Gerindra, PKS, dan PAN telah memberi kepercayaan kepada saya dan Saudara Sandiaga Uno untuk maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden Republik Indonesia,” ujar Prabowo dalam Deklarasi yang digelar di kediaman Prabowo, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).

PAN dan PKS mendukung deklarasi tersebut, namun Partai Demokrat (PD) menolak Sandiaga jadi duet Prabowo. PD tetap berharap AHY yang maju sebagai cawapres Prabowo.

Wasekjen PD Andi Arief mengatakan PD punya dua opsi soal pilpres. Opsi kedua itulah yang poinnya mencari tokoh alternatif penantang Jokowi.

“Partai Demokrat membuka dua opsi. Pertama, kembali ke komitmen atau janji Prabowo yang meminta AHY cawapres karena elektabilitas tertinggi di semua lembaga survei,” ujar Andi, Kamis (9/8/2018)

“Kedua, cari figur alternatif untuk dibicarakan bersama dengan pertimbangkan kemungkinan mengalahkan Jokowi-Ma’ruf Amin,” ucap Andi. (safrizal)

 

News Feed