oleh

Tolak Sandiaga, Demokrat Ngotot Tawarkan AHY

-Nasional-104 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Partai Demokrat (PD) tetap menolak Sandiaga Uno sebagai pendamping Prabowo Subianto.dalam Pilpres 2019 mendatang. PD meminta Prabowo mengingat semua hasil lembaga survey yang menempatkan AHY paling teratas sebagai cawapres Prabowo.

Pertama, kembali ke komitmen/janji Prabowo yang meminta AHY cawapres karena elektabilitas tertinggi di semua lembaga survey,” kicau Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief di akun twitternya, Kamis (9/8/2018) malam.

Kedua, cari figur alternatif utk dibicarakan bersama dengan pertimbangkan kemungkinan mengalahkan Jokowi-Ma’ruf Amien,” kicau dia lagi.

Dengan sikap PD yang ngotot mengusung AHY atau calon lain selain Sandiaga, koalisi pendukung Prabowo tampaknya siap meninggalkan PD, dan pada bersamaan siap ditinggalkan.

“Memang membangun suatu koalisi tidak mudah karena banyak harus kita pertemukan. Kita sudah dari awal telah membentuk koalisi de facto dan koalisi de facto tidak hanya kemarin, bermula dari tanggung jawab bersama sejak kita menghadapi berbagai masalah pelik dan rawan terutama Pilkada 2017 yang lalu,” ujar Prabowo saat mengumumkan sawapresnya, Kamis (9/8/2018) malam.

Saat Prabowo mengumumkan siap maju di Pilpres 2019 bersama Sandiaga Uno. PKS, PAN, dan Gerindra mengumumkan bersama-sama. Demokrat tak hadir. (david)

 

News Feed