oleh

AHY Nggak Laku, Demokrat Ngalah Akhirnya Dukung Prabowo-Sandi

-Nasional-438 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Usai menggelar sidang Majelis Tinggi Partai (MTP) selama kurang lebih 90 menit, Partai Demokrat (PD) mengikhlaskan AHY untuk tidak maju sebagai cawapres dalam Pilpres 2019 mendatang. PD secara resmi akhirnya mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga Uno.

“Setelah beberapa kali melakukan beberapa pertemuan dengan pihak Pak Prabowo dan Partai Gerindra serta Partai pengusung lainnya, maka Majelis Tinggi Partai Demokrat, pada sidang pagi hari ini memutuskan untuk mengusung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno,” ujar Wakil Ketua MTP  EE Mangindaan, di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018).

Keputusan mendukung Prabowo-Sandiaga juga diumumkan Hal ini diumunkan Wakil Ketua Umum PD Roy Suryo di akun twitternya @KRMTRoySuryo2. Dalam cuitannya, Roy Suryo mengatakan, usai salat Jumat, partainya bersama Prabowo-Sandiaga juga PAN dan PKS akan mendaftar capres dan cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sementara itu, Sekjen PD Hinca Panjaitan mengatakan, partainya sejak awal memang mengusung Prabowo sebagai capres. “Sejak awal sudah kami katakan bahwa Demokrat mengusung dan dukung Prabowo Subianto sebagai capres. Dan, hari ini kami buktikan itu. Tentang siapa pun wakil yang sekarang Pak Sandi bahwa itu adalah kewenangan capres itu dan karena itu kami terima dan nanti kami daftarkan,” kata Hinca di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018).

Sampai Kamis (9/8/2018) malam kemarin, Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief di akun twitternya, meminta Prabowo mengingat semua hasil lembaga survey yang menempatkan AHY paling teratas sebagai cawapres Prabowo.

“Pertama, kembali ke komitmen/janji Prabowo yang meminta AHY cawapres karena elektabilitas tertinggi di semua lembaga survey,” kicau Andi. (harun/mustika)

 

 

 

 

News Feed