oleh

Jadi Cawapres, Sandiaga Mundur dari Wagub DKI

-Nasional-88 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Sandiaga Uno akan mundur dari jabatan Wakil Gubernur DKI dan Partai Gerindra setelah diputuskan menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019. 

Sandi akan mundur dari jabatan Wagub DKI Jakarta Jumat (10/8/2018) pagi. “Besok pagi kayaknya,” ujar Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik, Kamis (9/8/2018) malam.  

Taufik sendiri dikabarkan akan  jadi pengganti Sandi sebagai Wagub DKI Jakarta. Namun  saat dimintai konfirmasi mengenai hal itu, Taufik hanya menjawab diplomatis.

“Sesuai UU pengisian jabatan, wagub diusulkan oleh partai pengusung dipilih DPRD,” sebutnya.

Terkait mundurnya Sandi dari Partai Gerindra, Ketum Gerindra Prabowo Subianto mengaku meminta Sandiaga untuk mundur agar bisa diterima oleh dua parpol lain, yakni PAN dan PKS. Jika Sandiaga tidak keluar dari Gerindra, maka capres-cawapres tersebut keduanya berasal Gerindra.

“Beliau bersedia berhenti demi negara dan bangsa,” kata Prabowo dalam jumpa pers bersama di depan kediamanan Prabowo di Kertanegara, Jakarta, Kamis (9/8/2018) malam.

“Beliau harus diterima partai-partai lain. Saya meminta beliau mundur dari Gerindra. Padahal beliau sudah meniti karier di Gerindra cukup lama. Sekarang Wakil Ketua Dewan Pembina,” tambah Prabowo. (zal)

News Feed