oleh

Ratusan Relawan Siap Kawal Prabowo-Sandiaga Daftar ke KPU

-Nasional-79 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Ratusan reklawan siap mengawal pendaftaran Prabowo-Sandiaga Uno sebagai capres-cawapres Pilpres 2019 ke KPU. Pasangan yang diusung Gerindra, PKS dan PAN itu rencananya berangkat mendaftar dari kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (10/10/2018), sesuai shalat Jumat.

Namun sampai pukul 8 pagi tadi, suasana masih tampak sepi di sekitar kediaman mantan Pangkostrad tersebut. Tapi sudah terlihat enam bus parkir di depan rumah Prabowo. Bus itu disediakan untuk para relawan yang akan mengawal keberangkatan Prabowo-Sandi ke KPU.

Sementara pantauan wartawan di KPU, suasana di sana pun masih terlihat sepi dari barisan pendukung capres/cawapres pada Jumat pagi. Yang terlihat ramai justru puluhan wartawan yang setia menanti berita.

Guna menghindari kemacetan, area luar KPU telah disterilkan sejak pagi tadi. Kendaraan roda dua dan empat pun tak diperkenankan untuk melintasi sepanjang jalan Imam Bonjol atau jalan tepat depan KPU hingga menuju Sudirman.

Penjagaan pun diperketat dengan memasang 2 walkthrough metal detector dan xray security scanner.

Ada 170 kartu pengenal yang disediakan KPU untuk masing-masing kubu pendukung capres/cawapres. Namun hanya 50 orang dari masing-masing paslon yang diperbolehkan naik ke lantai 2 KPU untuk mengawal jagoannya. Sementara 120 orang lainnya harus menunggu di area bawah KPU. (safrizal/fitria)

News Feed