oleh

Istri Cawapres Jokowi Ternyata Baru 44 Tahun

-Anehsiana-793 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Saat Presiden Joko Widodo dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin mendaftarkan diri ke KPU sebagai capres dan cawapres 2019, Jumat (10/10/2018), perhatian khalayak sempat tertuju pada sosok wanita muda berkerudung.

Wury Estu Handayani nama wanita itu. Usianya sebenarnya sudah 44 tahun, namun penampilan fisiknya masih seperti 30-an tahun. Yang menarik perhatian khalayak di KPU, khususnya wartawan, ternyata wanita yang pernah bekerja sebagai perawat gigi di Puskesmas itu adalah istri KH Ma’ruf Amin yang sudah berumur 75 tahun.

Wury menikah dengan Ma’ruf Amin di Masjid Sunda Kelapa Jakarta pada 31 Mei 2014, saat keduanya berstatus sendiri. Mereka dipertemukan  oleh Kiai Hidayat. Kiai Hidayat ini adalah sahabat dari Ma’ruf Amin dan juga atasannya dari Wury.

Keduanya menikah usai menjalani proses taaruf yang cukup singkat. Jusuf Kalla dan Hatta Radjasa menjadi saksi bagi pernikahan pasangan beda usia 31 tahun ini.

Saat itu, Wury sudah 2 tahun menjanda setelah suaminya meninggal dunia, dan Ma’ruf baru sekitar 7 bulan ditinggal istri pertamanya, Hj. Siti Churiyah, yang wafat pada 22 Oktober 2013 karena sakit.

Dari istri pertamanya, Ma’ruf memiliki 4 anak, Siti Ma’rifah, Siti Mahmudah, Siti Hannah dan Siti Haniatunisa. Sementara Wury juga memiliki 2 anak perempuan dari pernikahannya terdahulu.

Dari beberapa foto yang muncul di akun Facebook, Wury Estu Handayani pernah menuntut ilmu di Akademi Kesehatan Gigi Poltekes. Dalam berbagai kesempatan, Wury Estu Handayani tampil sederhana dengan hijab yang panjang hingga menutupi dada.

Terlihat kehidupan sosial wanita ini cukup aktif, sering bepergian dan bertemu dengan banyak pejabat atau tokoh nasional, seperti Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Meutia Hatta.

Wury juga pernah mengunggah fotonya ketika berjalan-jalan ke Pulau Naminara di Korea pada 9 Mei 2016. Dia tampil dengan gaya kasual di negeri ginseng dengan mengenakan jaket hitam dan syal melingkar di leher.

Kepada wartawan, Wury mengaku tahu kabar suaminya dipilih menjadi cawapres untuk Jokowi dari tayangan berita di televisi. Kemudian baru ajudan Ma’ruf memberikan kabar kepadanya.

“Saat tau itu, saya bersyukur dan memohon mudah-mudahan Allah memudahkan semuanya, berdoa mudah-mudahan dilancarkan ke depannya,” ujarnya.

Dia pun meminta doa dan dukungan dari masyarakat agar Ma’ruf Amin diberikan kesehatan dan kemenangan dari Pilpres 2019 mendatang. (dian)

News Feed