oleh

Rumah Ahmad Dhani Laku 12 Miliar, Siapa Pembelinya?

-Selebs-1.154 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Rumah Ahmad Dhani di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, akhirnya laku terjual seharga Rp12 miliar. Hasil penjualan rumah tersebut untuk mendukung perjuangan politik Prabowo Subianto.  

Dari penelusuran Radar Pagi, diketahui rumah seluas 230 meter itu pertama kali dibeli Dhani seharga Rp 2,5 miliar.

Rumah bergaya Eropa itu kemudian direnovasi dan dicat dengan warna hitam. Bangunan terdiri dari 4 lantai dan dilengkapi kolam renang.

Di bagian depan terdapat dua patung penjaga gerbang Dwarapala atau yang biasa dikenal dengan Patung Gupala. Di bagian kanopi terdapat tulisan, Rumah Mataram.

Dari beberapa postingan Ahmad Dhani maupun Mulan Jameela di Instagram, diketahui banyak terdapat barang antik di dalam rumah.

Tak jauh dari rumah itu juga terdapat bangunan yang merupakan studio musik milik Ahmad Dhani. Seperti rumahnya, studio itu juga bercat hitam.

Terdapat tulisan ‘Deklarasi Baladewa’ Indonesia Raya Dukung Gerindra Menang’ dengan foto Prabowo dan Ahmad Dhani di studio itu.

“Kita siap jual rumah untuk Pak Prabowo,” kata Dhani, suatu ketika.

Pernyataan Ahmad Dhani itu sempat menjadi perbincangan di media sosial. Hal itu karena hampir bersamaan dengan upaya Prabowo Subianto mengumpulkan donasi untuk mendukung langkah politiknya.

Lalu berapa kira-kira harga rumah Ahmad Dhani itu sekarang?

Berdasarkan situs jual beli rumah Rumah123, pasaran harga rumah-rumah di kawasan ini sudah menyentuh harga Rp10 miliar hingga Rp20 miliar.

Ketika tahun 2016 silam terdengar isu Ahmad Dhani bangkrut dan berniat menjual rumah tersebut, diperkirakan nilainya sudah Rp12,5 miliar. Namun ketika benar-benar terjual di pertengahan tahun 2018 ini, ternyata harganya mentok di Rp12 miliar.

Belum diketahui siapa pembeli rumah Ahmad Dhani tersebut. Tersiar kabar, pembelinya seorang pengusaha batu bara.

Dhani sendiri ketika ditemui di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menjelaskan, dirinya sedang menjual rumah Mulan Jameela.

“Rumah Mulan juga dijual sih,” ujar Dhani, Senin (13/8/2018) kemarin.

Tapi dia menjelaskan jika rumah Mulan dijual bukan untuk dana kampanye Prabowo dan Sandiaga Uno.

“Tapi yang Mulan bukan untuk kampanye. Buat apa ya? Buat seneng-seneng aja kali ya,” katanya. (fitria)

 

 

 

News Feed