oleh

Sandi Bantah Tuduhan Ada Mahar Politik Rp500 Miliar

-Nasional-119 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno mengaku telah membantah tuduhan mahar politik Rp500 miliar kepada Direktur Pendaftaran dan Pemeriksaan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Cahya Harefa. 

“Saya membantah bahwa tidak benar selama ini (isu) yang ada di masyarakat (ada mahar politik). Saya ingin semuanya sesuai dengan perspektif good governance, itu yang saya inginkan. Tidak ada (mahar politik), jadi tidak benar,” ujar Sandi di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (14/8/2018).

Dia mengatakan, pelaporan LHKPN yang dilakukannya merupakan bentuk kepatuhan terhadap proses hukum dan wujud komitmen kepemimpinan yang bersih.

“Saya menghargai proses ini dan saya ingin pemilu kita ke depan adalah pemilu yang tentunya transparan, bersih, dan menjawab aspirasi masyarakat,” katanya.

Sementara itu, anggota Tim Pemenangan Prabowo-Sandi, Sudirman Said, yang turut mengantarkan Sandi ke KPK menegaskan tuduhan mahar politik yang dilontarkan Wasekjen DPP Partai Demokrat Andi Arief bahwa PAN dan PKS menerima mahar Rp 500 miliar sebagai kompensasi terpilihnya Sandiaga Uno sebagai cawapres adalah tidak benar.

“Kan sudah dibantah juga oleh PKS, PAN, maupun Demokrat,” ujar Sudirman Said.

Menurut Sudirman, semua partai koalisi Gerindra, baik PKS dan PAN yang masing-masing disebut mendapat Rp 500 miliar, maupun Demokrat telah membantah kabar itu. Sehingga tidak ada alasan lain untuk membenarkan pernyataan tersebut. (safrizal)

News Feed