oleh

Jokowi Lantik Komjen Syafruddin sebagai Menteri PAN-RB

-Nasional-128 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Presiden Jokowi resmi melantik Komjen Syafruddin sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15‎/8/2018).

Syafruddin menggantikan Asman Abnur yang mundur dari jabatannya karena ingin berkonsentrasi menjadi caleg dan merasa galau akibat partainya, PAN, berseberangan paham dengan pemerintah.

“Bersediakah saudara diambil sumpah berdasarkan Islam?” kata Jokowi saat mengambil sumpah Syafruddin sebagai Menteri PAN-RB.

Syafruddin pun menyusul dengan membacakan sumpah jabatannya.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada UUD NKRI tahun 1945 serta akan menjalankan peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya. Demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara,” kata Syafruddin mengikuti Jokowi.

Setelah itu, ia menandatangani berita acara pelantikan dan pengangkatan sumpah jabatan sebagai MenPANRB bersama Presiden Jokowi. Namun, Asman Abnur tidak tampak hadir dalam pelantikan Syafruddin.

Komjen Pol Drs Syafruddin adalah anggota Polri kelahiran Makassar, 12 April 1961 (57 tahun). Ia merupakan lulusan Akpol angkatan 1985. Pelantikannya sebagai Menteri PAN-RB dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 142/P Tahun 2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan Menteri PAN-RB Kabinet Kerja dalam sisa masa jabatan tahun 2014-2019. (eka)

 

News Feed