oleh

Ribuan Pelajar Jakarta Barat Sambut Obor Asian Games 2018

-Jabodetabek-273 views
Jakarta, Radar Pagi – Ribuan pelajar memadati Jalan KH Moh Mansyur, Tambora Jakarta Barat, menunggu kirab obor Asian Games 2018 yang dibawa dari Monas, Kamis (16/8/2018). Mereka bersorak sorai sambil mengibarkan bendera merah putih.
Pantauan di lokasi, ribuan pelajar dari berbagai sekolah di wilayah Kecamatan Tambora mulai berdatangan sejak pukul 10.00. Mereka membawa sejumlah atribu bendera merah putih dan pernak pernik lainnya. Beberapa sekolah juga menghadirkan marching band. Tercatat ada tiga marching band yang sudah menunggu kehadiran kirab obor. 
Camat Tambora, Djaharuddin, mengatakan sedikitnya 8.000 pelajar dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas dikerahkan di sepanjang lintasan torch relay diJalan KH Moh Mansyur. Sekolah yang berpartisipasi dalam kegiatan ini berasal dari empat kelurahan, yakni, Tanah Sereal, Tambora, Duri Utara dan Duri Selatan. 
Suasana kian bertambah meriah ketika datang komunitas motor gede (moge) dan trail. Ada sekitar 20 moge dan 15 trail di lokasi yang berpartisipasi dalam kirab obor Asian Games 2018. Sekretaris Kota (Seko) Jakarta Barat H Eldi Andi menjelaskan kirab obor asian akan dimulai dari kawasan Monas. Selanjutnya kirab obor diarak kelililing menuju kantor Kelurahan Tanah Sereal, diperkirakan tiba sekitar pukul 13.00. 
Lebih lanjut dikatakan, kirab obor nantinya kembali diarak keliling di wilayah Jakarta Barat setelah dilakukan serah terima. Rencananya kirab obor akan dibawa oleh Menteri Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Bambang Brodjonegoro sebagai pelari awal dari kantor Kelurahan Tanah sereal. 
“Rencana semula, pelari pertama kirab obor adalah Icuk Sugiarto, namun itu diubah. Pelarinya adalah Menteri Bambang Brojonegoro. Pergantian itu dilakukan karena pak menteri ada acara lain,” ujarnya.
Hingga berita diturunkan, suasana di Jalan KH Moh Mansyur masih dipadati ribuan pelajar dan masyarakat. Mereka masih setia menunggu datangnya kirab obor yang diperkirakan sekitar pukul 13.00. (why/aji/jar)

News Feed