oleh

Kalah Disiplin Dibanding Pelajar, Puluhan PNS DKI Terlambat Hadiri Upacara HUT RI ke-73

 

Jakarta, Radar Pagi – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT ke-73 RI di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/8/2018). Namun puluhan PNS di lingkungan Pemprov DKI Jakarta terlihat terlambat menghadiri upacara yang berlangsung pada pukul 7.30 WIB tersebut.

Selaku inspektur upacara, Anies mengenakan seragam resmi Gubernur berwarna putih, lengkap dengan sepatu dan topi. Anies terlihat gagah dan berwibawa. Sayangnya, kewibawaan Anies sebenarnya tidak mampu membuat puluhan PNS di bawah tanggungjawabnya takut untuk datang terlambat. Meski begitu, puluhan PNS tersebut memang dilarang memasuki lokasi upacara oleh petugas Satpol PP karena bisa mengganggu kekhidmatan upacara.

Dalam upacara tersebut, Ketua DPRD Prasetyo Edi Marsudi menjadi pembaca Teks Proklamasi. Sementara jajaran petinggi Pemprov DKI dan DPRD DKI Jakarta selaku undangan berada di belakang tempat di mana Anies bertindak selaku inspektur ucapara. 

Selain dihadiri pegawai Pemprov DKI, juga dihadiri sejumlah organisasi masyarakat (ormas) dan jajaran Dinas Perhubungan (Dishub). Hadir juga jajaran Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP).

Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) juga hadir dalam ucapara ini. Mereka ternyata memiliki kedisiplinan lebih tinggi dibandingkan oknum PNS DKI Jakarta, karena para pelajar telah hadir di lokasi sejak pagi. (jar)

 

News Feed