oleh

Prabowo Dianugrahi “The Star of Soekarno”

-Nasional-112 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Ketua Yayasan Pendidikan Bung Karno Rachmawati Soekarnoputri memberikan penghargaan “The Star of Soekarno” kepada Bakal Capres  Prabowo Subianto ketika mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-73 di Universitas Bung Karno (UBK), Jakarta, Jumat (17/8).

Prabowo Subianto mendapatkan penghargaan “The Star of Soekarno” dari Rachmawati Soekarnoputri karena dinilai telah berjasa dalam bidang keadilan,kemerdekaan dan kemanusiaan di Indonesia.

“Penghargaan seruoa pernah saya berikan pada Perdana Menteri Malaysia Mahatir Muhammad, Mantan Presiden Venezuela Hugo Chávez, Presiden Korea Utara, Kim Jong Un dan Mantan Presiden Kuba Fidel Castro,” kata Rachmawati.

“Dan kali ini pada kesempatan berbahagia ini, saya memberikan kepada bapak haji Prabowo Subianto. Semoga beliau dapat memimpin bangsa Indonesia di masa depan,” sambungnya.

Selain itu, Rachmawati juga mengatakan bahwa penghargaan yang sama pernah ia berikan kepada para pemimpin dunia lainnya yang memiliki pemikiran selaras dengan Soekarno.

Dengan demikian, Prabowo dinilai Rachmawati selevel dengan mantan dan pemimpin negara-negara besar di dunia tersebut.

Karenanya, dia berharap Prabowo yang maju pada Pilpres 2019 nanti dapat menjadi pemimpin Indonesia yang mampu mensejahterakan rakyat.

Untuk itu, putri kedua Soekarno itu mengimbau kepada masyarakat Indonesia agar tidak salah memilih pemimpin dalam Pilpres 2019 mendatang. Pemimpin baginya harus memiliki sifat yang amanah menyampaikan aspirasi rakyat.

“Saya ingatkan, saya tegaskan, jangan salah memilih pemimpin, artinya jangan menjadi proksi atau antek kepentingan asing. Hobinya menunpuk hutang yang membiarkan nilai rupiah makin terpuruk,” katanya.

Selain Prabowo, hadir pula dalam acara HUT RI ke-73 di UBK adalah bakal cawapres Sandiaga Uno, mantan istri Prabowo Titiek Soeharto, Amien Rais, Hashim Djojohadikusumo, dan sejumlah petinggi parpol oposisi lainnya. (fajar)

News Feed