oleh

Empat Jamaah Asal Kebumen Gagal Berangkat Ke Tanah Suci

-Jawa-550 views

 

Kebumen, Radar Pagi – Empat calon jamaah Haji asal Kebumen Jawa Tengah gagal berangkat ke tanah suci.

Sedianya, empat calon jamaah diberangkatkan dari Jakarta melalui Haji Plus pada 17 Agustus 2018.

Empat calon jamaah yang telah mendaftar ke PT Nursa Tours and Travel sejak 2016 ini adalah Muslimah, Tukiyah, Mariana dan Suryatin.

Kabar batalnya keberangkatan diterima saat keempatnya sudah bersiap-siap berangkat ke Jakarta pada Rabu 15 Agustus lalu.

“Tiba-tiba diberitahu melalui telepon untuk menunggu sampai hari Kamis 16 Agustus 2018. Pada Minggu (19/8) diberi pemberitahuan lagi bahwa tidak bisa berangkat,” ujar Hafidz Asrori, salah satu kerabat calon jamaah Haji kepada wartawan, Selasa (21/8).

Menurut Hafidz, semua persyaratan calon jamaah Haji sudah dipenuhi, termasuk pelunasan biaya. Namun tetap saja keluarganya gagal berangkat Haji.

kesedihan pun menyelimuti keempat calon jamaah Haji yang gagal berangkat tersebut. Termasuk para kerabat dan keluarga.

Peristiwa ini bukan pertama kali, sebelumnya keempatnya juga dijanjikan berangkat oleh pihak travel namun gagal. Hal ini jugalah yang membuat para calon jamaah Haji menempuh jalur hukum dan melaporkan perusahaan Umrah dan Haji yang berkator di Jalan Utan Kayu, Jakarta Timur tersebut ke Dirjen Urusan Haji dan Umrah Departemen Agama RI.

Sementara itu, pihak PT Nursa Tours and Travel melalui bagian staf admin Khairil membenarkan tentang adanya empat calon jamaah Haji asal Kebumen yang gagal berangkat.

“Betul, jadi visanya nggak keluar. Begitulah kira-kira,” ujar Khairil lewat sambungan telpon, Selasa (21/8).

Pihaknya belum menemukan solusi agar keempat calon jemaah Haji itu bisa berangkat ke tanah suci. Pihaknya beralasan saat ini pimpinan perusahaan Ikbal Sayuti sedang melaksanakan ibadah Haji.

“Mungkin itu diberangkatkan tahun depan barangkali, saya kurang jelas juga karena Pak Ikbal sekarang lagi haji,” tutup Khairil. (nesrmol) 

News Feed