oleh

Survey LSI Jokowi-Ma’ruf Teratas, Sandiaga Nggak Percaya

-Nasional-758 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Sandiaga Uno optimis memenangkan Pilpres 2019 karena melihat keinginan dari masyarakat adanya pemerintahan yang kuat dan yang baru. Dia tidak percaya hasil survey LSI yang menempatkan pasangan Jokowi-Prabowo teratas dalam Pilpres nanti.

“Survei itu kan biasa untuk menggiring opini, teman-teman tahu itu. Waktu LSI di Pilkada DKI 2017 bisa dilihat di ujungnya berapa dan hasilnya seperti apa,” ujar Sandi kepada wartawan usai Salat Idul Adha di Monumen Perjuangan, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (22/8/2018)

Dia mengaku lebih percaya dengan hasil survei internal yang dilakukan oleh timnya. Survei itu mereka lakukan hanya untuk menyerap aspirasi rakyat, dan bukan untuk menggiring opini rakyat agar memilih calon tertentu. Hasilnya, angkanya jauh di atas rilis LSI. 

“Saya punya survei yang tidak pernah dirilis, karena survei bagi kami memastikan strategi kita betul, tangkap aspirasi masyarakat, dan angka survei kita jauh dari yang diumumkan,” katanya.

Hasil survei LSI Denny JA yang dirilis kemarin, pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin memperoleh suara 52,2 persen, dan Prabowo-Sandi mengantongi 29,5 persen, sementara 18,3 persen responden masih merahasiakan pilihan atau belum memilih. (jar)

News Feed