oleh

Gagal Total di Asian Games, Kontrak Milla Berakhir

-Utama-103 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Gagal memenuhi target membawa Timnas U-23 ke semifinal Asian Games 2018, setelah dihentikan Timnas U-23 Uni Emirat Arab (UEA) melalui drama adu penalti, karir pelatih Luis Milla di Indonesia hampir dipastikan tamat.

Sebagaimana sebelumnya ditegaskan petinggi PSSI, kontrak Luis Milla yang berakhir bulan Agustus ini tidak akan diperpanjang jika gagal membawa timnas U-23 ke semifinal Asian Games. .

“Kontrak Luis Milla itu kan sampai akhir Agustus ini, kanti kami perpanjang atau tidak diperpanjang itu kan tergantung prestasi,” tegas Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi di Jakarta, Rabu (1/8/2018), silam.

Padahal, sejak dikontrak sebagai pelatih Timnas U-23 Indonesia pada 20 Januari 2017, Luis Milla belum mampu mempersembahkan prestasi apa pun. Dia itu hanya mampu mempersembahkan medali perunggu kepada Timnas U-22 Indonesia di SEA Games 2017 Malaysia, sementara ketika itu target yang dibebankan kepadanya adalah medali emas.

Bila mau jujur, penampilan timnas sendiri sebenarnya menunjukkan kemajuan dalam beberapa laga terakhir. Dalam duel babak 16 besar Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jumat (24/8/2018) malam, Timnas U-23 Indonesia mampu menahan imbang Timnas U-23 UEA sebelum akhirnya kalah dengan skor 4-3 dalam adu penalti. (agus)

 

News Feed