oleh

270 Peserta Ikut Pelatihan OK OCE Olahan Pangan Pertanian

-Ekonomi-72 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Sekitar 270 peserta akan mengikuti pelatihan kewirausahaan pengolahan hasil pertanian yang digelar oleh Sudis Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Barat di sejumlah RPTRA.

Pelatihan OK OCE ini dalam rangka meningkatkan kapasitas serta mengembangkan pelaku usaha dalam bidang pengolahan hasil pertanian.

Kepala Sudis KPKP Jakarta Barat, Marsawitri Gumay mengatakan, sejumlah RPTRA yang menjadi tempat pelatihan OK OCE olahan hasil pertanian adalah RPTRA Inti Land Teduh (Rawa Buaya), RPTRA Alur Dahlia (Tegal Alur), RPTRA Bambu Kuning (Kota Bambu Selatan), RPTRA Amanah Bunda (Tanjung Duren Selatan), RPTRA Kembangan Selatan dan RPTRA Kalijodo.

“Total peserta yang mengikuti kegiatan itu sebanyak 270 orang, dimulai dari 23-31 Agustus,” ujar Gumay, beberapa saat lalu.

Menurut Marsawitri, kegiatan ini diisi dengan sejumlah materi berupa kewirausahaan, pelatihan dasar OK OCE, dan sebagainya. Materi yang diberikan masing-masing 3 resep olahan pangan hasil pertanian.

Ia berharap, melalui pelatihan ini, para pelaku usaha baru nantinya dapat meningkatkan, mengembangkan, sekaligus menjadi wirausaha yang mandiri, tangguh, dan sukses. (agus)

News Feed