oleh

Ada Lomba Jamu Gendong di Festival Kali Besar

-Kabar Seni-926 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Pemkot Jakarta Barat akan menggelar Festival Kali Besar selama tiga hari, mulai 30 Agustus s/d 1 September 2018 di Jalan Kali Besar Timur.

Sekretaris Kota Jakarta Barat, H. Eldi Andi menjelaskan, Festival Kali Besar ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 Kemerdekaan RI dan Asian Games 2018.

Fetival Kali Besar 2018 yang mengangkat tema Batavia In The Past, akan diisi dengan berbagai kegiatan seni dan budaya Betawi, di antaranya palang pintu, gambang kromong dan lenong betawi. Ada juga karnaval budaya.

Selain kegiatan tersebut, masih ada sejumlah acara lain yang dipusatkan di Jalan Kali Besar.

“Kami ingin mengenalkan kepada masyarakat tempat wisata Kali Besar yang baru diresmikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta. Ajang ini juga dapat meningkatkan apresiasi atas keragaman budaya tradisional Betawi sebagai atraksi wisata dan promosi seni budaya kota Jakarta,” jelasnya.

Kepala Sudis Pariwisata dan Budaya Jakarta Barat, Linda Enriany mengatakan, Festival Kali Besar juga diisi acara fashion show, bazar, kuliner tempo dulu, karya seni siluet, dan sejarah perangko.

Beberapa komunitas juga akan ambil bagian dalam festival kali ini, seperti komunitas kopi, komunikasi cinta berkain Indonesia, serta komunitas lainnya.

“Yang menarik dalam kegiatan itu terdapat lomba meracik jamu gendong dan demo kopi ice paradise. Untuk karnaval budaya, nantinya akan dilakukan pengalihan sejumlah arus lalu lintas,” ujarnya. (fajar)

News Feed