oleh

Bupati Intan Jaya Terpilih sebagai Ketua Umum Pengprov POBSI Papua

 

Jayapura, Radar Pagi – Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni, SS, M.Si terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Papua untuk masa bhakti tahun 2018-2022.

Dalam acara Musprov POBSI Papua yang digelar di Hotel Grand Alison Sentani Jayapura, Sabtu (25/8/2018), Bupati Natalis dipilih secara aklamasi oleh 12 pengkot/pemkab se-Papua untuk menggantikan ketua periode sebelumnya, Yacobus Wayam, S.IP.

Turut hadir dalam acara yang dibuka oleh Ketua Umum KONI Provinsi Papua yang diwakili oleh Ketua Bidang Organisasi Dance Neere, S.Sos, M.Si ini, antara lain Sekjen POBSI Dr. Ferdinand Risamasu, SE, M.Se. Agr, Ketua Panitia Musprov M. Agus Fakaubun, Wakapolda Papua Brigjen Pol. Drs. Yakobus Marjuki, dan Kapolres Jayapura AKBP Viktor Maebun.

Dalam Musprov ini, Bupati Natalis Tabuni sebagai Ketua Umum Pengprov POBSI Papua yang baru, berkesempatan menyampaikan visi dan misinya.

Dari kiri ke kanan: Sekjen PB POBSI Dr. Ferdinand Rismayasu, SE, M.Sc, Agr, Ketua Umum POBSI Provinsi Papua Natalis Tabuni, SS, M.Si, Ketua Bidang Organisasi KONI Papua Dance Neere S. Sos, M.Si. Foto diambil saat penutupan acara Musprov POBSI Papua

Adapun visi tersebut adalah “menjadikan POBSI Papua sebagai organisasi yang independen dan professional, untuk membangun prestasi olahraga biliar di tanah Papua, guna mengangkat harkat dan martabat masyarakat Papua.”

Sedangkan misinya adalah “meningkatkan prestasi olahraga biliar Papua, melalui pembinaan organisasi dan peningkatan sumber daya olahraga yang efektif, serta membangun karakter olahragawan guna menciptakan atlet yang berprestasi di tingkat daerah, nasional dan internasional.”

“Saya sadar memimpin organisasi olahraga biliar  bukanlah tugas yang mudah, terlebih mengingat banyaknya tantangan ke depan yang harus dijawab. Terutama target prestasi biliar dalam PON ke XX tahun 2020. Namun saya optimis banyak perbaikan yang bisa saya lakukan untuk meningkatkan prestasi atlet dan kinerja organisasi,” kata Bupati Natalis.

Untuk itu, Bupati Natalis mengatakan dirinya telah membuat program kerja umum, program kerja jangka pendek, program kerja jangka menengah dan program kerja jangka panjang.

Ketua Umum Pengprov POBSI Papua terpilih Bupati Natalis Tabuni bersama pengurus Pengkot/Pemkab se-Papua

Untuk program kerja jangka menengah misalnya, Bupati Natalis akan melakukan pemantauan perkembangan atlet biliar di Papua, meningkatkan kualitas atlet daerah, serta mengadakan pendataan dan melengkapi sarana perbiliaran.

“Pengprov POBSI Papua harus memiliki tempat latihan sendiri,” tegasnya.

Sedangkan untuk program kerja jangka panjang, antara lain meningkatkan sistem berkelanjutan tentang kepelatihan dan penataran, mengembangkan sarana dan prasarana pusdiklat, melaksanakan penataran biliar tingkat nasional, meningkatkan upaya menjaring atlet-atlet biliar, dan meraih prestasi di tingkat nasional. (Om Yan)

 

 

 

News Feed