oleh

Jokowi Minta Generasi Muda Tiru Elon Musk dan Jess No Limit

-Ekonomi-131 views

                                                  

Jakarta, Radar Pagi – Presiden Jokowi menghadiri acara Young on Top National Conference 2018, di Kartika Expo Balai Kartini, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (25/8/2018). Di hadapan ratusan muda-mudi di sana, Jokowi meminta generasi muda untuk gesit menangkap peluang dan mampu menjual ide.

menunjuk contoh yang dilakukan Jess No Limit, yang seharian hanya main Mobile Legend, tapi bisa mendatangkan uang. “Inilah yang namanya peluang. Inspirasi-inspirasi seperti ini harus ditangkap, harus mengerti kita,” ujarnya.

Kepala Negara menjelaskan, memang sekarang ini yang dijual, yang diadu adalah ide,  gagasan. Ia menunjuk contoh Elon Musk yang menjual ide, menjual gagasan tapi investor yang ingin mendanai banyak sekali mengantre karena gagasannya gagasan besar yang sangat bagus.

“Idenya adalah ide besar yang sangat bagus sekali,” ungkapnya.

Anak-anak muda Indonesia, lanjut Jokowi, juga sama, entah start-up, entah ingin memulai sesuatu. Kalau di Amerika di Silicone Valley ada plug and play, Kepala Negara mengingatkan, di sini sekarang juga ada Plug and PlayIndonesia.

Inilah, kata Jokowi, yang dia  sampaikan dua setengah tahun lalu bahwa membawa plug n play Indonesia itu untuk membangun ekosistem. “Karena lama membangun seperti ini, enggak mungkin 1 tahun-2 tahun, enggak mungkin,” katanya.

Oleh sebab itu, Jokowi meminta anak-anak muda mulailah kalau ingin berusaha cepatlah tetapkan ide, tetapkan jenis usaha yang ingin dikerjakan, tentukan tujuan ini ke mana bisnis ini mau ke mana, tujuannya yang harus ada. (joko)

News Feed