oleh

KPK Kecolongan, Idrus Marham Ngaku Duluan Jadi Tersangka

-Hukum-1.000 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Langkah Idrus Marham yang mengaku sudah menjadi tersangka korupsi, membuat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merasa kecolongan. Pasalnya, KPK belum berniat untuk merilis status tersangka politisi Partai Golkar itu.

Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan, pihaknya akan segera mengumumkan status hukum Idrus Marham. Ia juga tak mengelak soal status tersangka yang disandang Idrus meski belum ada keterangan resmi dari lembaga yang dipimpinnya.

“Kami sebenarnya merencanakannya belum hari ini, tapi kok sudah beredar di luar seperti itu,” kata Agus Rahardjo di Gedung Penunjang KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (24/8/2018).

Agus mengatakan, karena di luar sudah ramai, maka akan dirundingkan kembali. Karena pihaknya memang akan mengumumkan namun belum akan dilaksanakan hari ini.

“Jadi gini, yang itu kami sebenarnya kedahuluan, jadi nanti sebenarnya Bu Basaria akan ada konpers,” jelasnya.

Sebelumnya, dalam penggeledahan yang dilakukan KPK di beberapa lokasi telah menyita berbagai barang bukti, termasuk CCTV.

Dalam CCTV yang disita KPK itu, Idrus disebut terlibat dalam setiap pertemuan yang dilakukan anggota DPR RI Komisi VII Eni Saragih, Johannes B Kotjo, dan Direktur Utama PT PLN Sofyan Basir. (jar)

News Feed