oleh

Mahasiswa Untag Jakarta Beri Penyuluhan Apotik Hidup Kepada Warga Bogor

-Jawa-69 views

 

Bogor, Radar Pagi – Memanfaatkan sebagian tanah untuk ditanami tanaman obat-obatan untuk keperluan sehari-hari diharapkan bisa mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pertolongan pertama pada saat sakit dengan menggunakan tanaman herbal yang ada di pekarangan rumah mereka masing-masing.

Karena itu Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Jakarta yang melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor termotivasi untuk mengadakan penyuluhan terkait apotik hidup karena kondisi desa tersebut jauh dari akses pelayanan kesehatan atau Puskesmas.

Penyuluhan Apotik Hidup di Balai Desa Harkat Jaya pada Jumat (10/8/2018) silam, menghadirkan dosen farmasi Ghalib Syukrillah, M.Farm   sebagai narasumber.

Menurut  koordinator kegiatan Rama Antoni dan Haris Abdurrasyid, masyarakat sebenarnya banyak yang sudah mengetahui tumbuhan apotik hidup, namun hanya mengenalnya sebagai bumbu makanan, seperti kunyit, lemon, batang kayu manis, daun jambu biji, dll. Sehingga pihaknya berinisiatif untuk melakukan edukasi terkait manfaat tumbuhan apotik hidup bagi masyarakat sekitar

“Dengan sosialisasi apotik hidup ini diharapkan dapat membuka pemahaman warga Desa Harkat Jaya mengenai manfaat tanaman di perkarangan rumah mereka yang bisa digunakan sebagai obat pertolongan pertama pada saat sakit,” katanya. (fitria) 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

News Feed