oleh

Polri Tolak Beri Izin #2019GantiPresiden, Ternyata Ini Alasannya

-Utama-178 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Polri mempersilahkan kegiatan deklarasi #2019GantiPresiden, namun bila sudah memasuki masa kampanye. Saat ini, izin acara itu ditolak karena masa kampanye Pilpres 2019 belum dimulai.

“Itu boleh tapi kalau sudah masuk jadwal kampanye, ini kan masalahnya belum masuk masa kampanye, jadi ya tolong kita saling menghormati,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto saat dihubungi, beberapa saat lalu.

Alasan lainnya Polri saat ini tidak memberikan izin acara tersebut, menurut Setyo, agar tak terjadi gesekan antar masyarakat, sebab di berbagai daerah juga muncul gerakan menolak #2019GantiPresiden.

Polri, menurut Setyo, tak ingin terjadi konflik yang semakin melebar. Karena itu, dia menegaskan Polri juga akan melarang bila kelompok anti #2019GantiPresiden.berniat melakukan kegiatan serupa.

Sebelumnya, Polri baru saja membubarkan kegiatan deklarasi #2019GantiPresiden di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (26/8/2018). Polisi menghalau massa yang berada di halaman sebuah ruko di seberang Tugu Pahlawan di Jalan Tembaan. Di tempat itu, massa duduk sambil bertakbir.

“Kami kan mau deklarasi, mau aksi aja, kenapa kok dibubarin,” teriak salah satu peserta deklarasi saat dibubarkan. (cahyo)

News Feed