oleh

Siswa SMP Boedi Oetomo Desa Harkat Jaya Dilatih Buat Lampion dari Barang Bekas

-Ekonomi-94 views

 

Bogor, Radar Pagi – Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 8 Universitas 17 Agustus 45 Jakarta, bukan hanya menggelar penyuluhan mengenai tanaman apotik hidup berkhasiat obat bagi warga Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, namun juga memberikan pelatihan pembuatan lampion kepada para siswa SMP Boedi Oetomo.

Dalam pelatihan yang digelar di awal bulan Agustus 2018 tersebut, para siswa diajarkan cara memanfaatkan bahan-bahan yang tidak terpakai untuk dijadikan kerajinan tangan.

Tujuan pelatihan ini untuk mengasah kreatifitas dan diharapkan bisa mengasah softskill pelajar SMP Boedi Oetomo.

“Dengan adanya kegiatan pelatihan pembuatan lampion dari bahan bekas, bisa mengasah softskill mereka, karena ini merupakan salah satu mata pelajaran prakarya sehingga bisa membantu guru setempat,”  ujar salah seorang guru.

Pembuatan lampion melalui pemanfaatan barang bekas, menurut koordinator kegiatan Fitria Yuliani dan Sisman Prasetyo, diharapkan bisa menjadikan Desa Harkat Jaya sebagai salah satu destinasi wisata di Kabupaten Bogor.

“Dengan adanya kegiatan ini masyarakat diharap bisa lebih mandiri dan kreatif dalam membangun desa mereka. Apalagi bila masyarakat mau menekuni pembuatan lampion ini dan meletakkan lampion di setiap jalan hingga memenuhi satu desa, maka Desa Harkat Jaya bisa menjadi icon Desa Lampion,” kata Fitria. (eka)

 

News Feed