oleh

Eni Akui Aliran Duit Rp 2 Miliar untuk Munaslub Partai Golkar

-Nasional-99 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Tersangka kasus korupsi proyek PLTU Riau-1, Eni Maulani Saragih, mengakui adanya aliran dana proyek untuk keperluan munaslub yang memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar pada 2017 lalu.

“Tadi memang ada duit yang 2 M saya terima. Sebagian ini kan untuk munaslub,” kata Eni di Gedung KPK, Jakarta, Senin (27/8/2018).

Kabar aliran dana PLTU Riau-I juga dilontarkan pengacara Eni Saragih, Fadli Nasution. Posisi Eni saat Munaslub digelar merupakan bendahara pelaksana.

Namun pengakuan Eni dibantah oleh Airlangga Hartarto. “Pernyataan Pak Agus Gumiwang mengatakan tidak ada (aliran dana) dan dari ketua panitia penyelenggara tidak ada. Dan dari bendahara Partai Golkar juga (mengatakan) tidak ada,” ujar Airlangga di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Senin (27/8).

Ketua DPP Partai Golkar, Nurdin Halid saat dihubungi wartawan juga mengatakan hal yang sama. “Tidak ada (dana Munaslub) dari Eni,” ujarnya singkat.

Nurdin dengan tegas mengatakan kabar aliran dana untuk munaslub itu adalah kebohongan yang tidak mendasar. “Tanpa data, tanpa bukti,” katanya. (mus) 

News Feed