oleh

Gebyar Bunga 2018 Berlangsung 3 Hari di Pasar Rawa Belong

-Ekonomi-106 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Pasar Rawa Belong gawe hajatan. Selama 3 hari, mulai Senin (27/8/2018) s/d Rabu (29/8/2018), di pasar yang perputaran uangnya mencapai Rp 51 miliar per tahun ini digelar acara Gebyar Bunga 2018.

Sekretaris Kota Jakarta Barat, Eldi Andi mengatakan acara tersebut sengaja digelar dalam rangka meningkatkan kunjungan masyarakat ke Pasar Rawa Belong. Karena, Pasar Rawa Belong merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Jakarta Barat.

“Diharapkan melalui kegiatan Gebyar Bunga ini, Pasar Rawa Belong sebagai pusat promosi sentra bunga terbesar di Asia Tenggara bisa kembali digencarkan,” kata Eldi, beberapa saat lalu.

Selain berisi pameran aneka macam bunga, acara juga dimeriahkan juga dengan lomba merangkai bunga antar pedagang dan umum. Terdapat juga kursus merangkai bunga yang disediakan gratis untuk para pengunjung yang datang.

Akan ada juga Parade Putri Bunga hingga acara pemecahan rekor Muri replika burung Garuda terbesar yang terbuat dari rangkaian bunga sedap malam. Satu truk bunga sedap malam dari Kota Ambarawa, khusus dipesan untuk memecahkan rekor tersebut.

Sebelum acara resmi digelar Senin (27/8/2018) hari ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat telah menggelar kegiatan Gerebek Sampah di pasar bunga yang terletak Kelurahan Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk ini pada Minggu (26/8/2018) kemarin.

Prasarana dan sarana di areal Pasar Rawa Belong dibenahi di antaranya pengurasan saluran air, penopingan pohon, perbaikan lampu penerangan jalan umum dan penyemprotan areal parkir,” ujar Plt Wali Kota Jakarta Barat, M Zen.

Puluhan personil gabungan di antaranya petugas PPSU, Lingkungan Hidup, Kehutanan, Perindustrian dan Energi, Sumber Daya Air dan armada pemadam Sudah Gulkarmat dikerahkan untuk membersihkan Pasar Rawa Belong. (eka)

News Feed