oleh

Gerindra: Ketum Parpol Sepakat Djoko Santoso Pimpin Timses

-Nasional-1.015 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Partai Gerindra memastikan anggota Dewan Pembina Gerindra Djoko Santoso disepakati untuk memimpin tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Ketum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri sudah menyampaikan persetujuan.

“Sudah disepakati. Pak SBY sudah setuju, Habib Salim sudah setuju, Pak Zulkifli Hasan juga,” kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di Jl Kertanegara No IV, Jaksel, Senin (27/8/2018).

Persetujuan itu dilakukan lewat pertemuan bilateral dengan masing-masing elite partai. Namun Muzani menyebut belum ada surat keputusan terkait kesepakatan nama Djoko sebagai pimpinan tim pemenangan Prabowo-Sandi.

“Ini soal administratif saja. Kan akan kita daftarkan langsung di KPU pada waktunya setelah lengkap,” sebutnya.

Dia yakin Djoko bisa menyolidkan seluruh parpol koalisi. Selain itu, pengalaman Djoko di bidang militer dinilai mampu menjadi bekal dalam menghadapi perhelatan pilpres.

“Bagaimanapun, beliau kan senior. Pernah jadi Panglima ABRI. Jadi saya kira pengalaman di medan lapangan bisa dipakai untuk menghadapi pesta demokrasi,” ujar Muzani. (tsa/dtc/fdn)

News Feed