oleh

Polda Metro Bongkar Jaringan Happy Five

-Hukum-127 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Aparat Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya membongkar jaringan bandar narkoba happy five (H5). 20 ribu butir pil H5 pun berhasil disita dari tangan tersangka.

Terungkapnya jaringan ini berawal dari keresahan akan maraknya peredaran narkoba di lingkungan mereka. Dari informasi masyarakat, polisi kemudian melakukan pengintaian selama satu bulan hingga akhirnya berhasil menangkap MS alias J (47), seorang anggota jaringan yang dalam kesehariannya menyamar sebagai driver ojol (ojek online).

“Tersangka MS kami tangkap pada Sabtu 25 Agustus di lampu merah Jl Raya Ahmad Yani, Kota Tangerang,” ujar Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Doni Alexander  di Jakarta, Senin (27/8/2018).

Doni mengatakan, pada saat penangkapan itu, tersangka MS kedapatan membawa kardus berisi 18 kotak yang masing-masing berisi 2.000 papan tablet Happy Five (H5). Total ada 20 ribu butir pil H5 yang dibawa oleh tersangka saat itu.

MS mengaku barang haram tersebut diperoleh dari seorang kurir yang disuruh oleh ER yang kemudian menyuruh MS untuk mengantarkan barang itu lagi ke Jalan Boulevard Mutiara Palem Cengkareng untuk diserahkan ke H.

Polisi yang langsung bergerak ke lokasi kemudian menangkap H tanpa kesulitan. Polisi kemudian meminta H untuk menunjukkan kediaman ER. Namun setiba di lokasi ternyata ER telah melarikan diri.

“Kami masih mengejar ER,” ujar Doni.

Untuk mempertanggunjawabkan perbuatannya MS dan H dijerat Pasal 60 ayat (1) huruf b dan c subsider pasal 62 juncto pasal 71 UU Rl No 5 tahun 1997 tentang Psikotropika dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun. (arman)

 

News Feed