oleh

Warga Desa Harkat Jaya Dilatih Bikin Produk Berbahan Pisang

-Ekonomi-65 views

 

Bogor, Radar Pagi – Melihat potensi banyaknya pohon pisang yang melimpah di Desa Harkat Jaya Kabupaten Bogor, belasan mahasiswa KKN Kelompok 8 Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta, baru-baru ini berinisiatif menyelenggarakan penyuluhan Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) berupa pelatihan pemanfaatan hasil bumi.

Dalam kegiatan yang menghadirkan narasumber Diansyah, S.E., M.Si (Dosen Ekonomi dan Bisnis) itu antara lain diberikan pelatihan pembuatan keripik kulit pisang dan pelatihan pembuatan masker wajah dari buah pisang.

Menurut koordinator kegiatan Yusriyya Nur Lawahizh dan Juwita Sari, diharapkan dengan memanfaatkan hasil bumi yang dipelajari dalam kegiatan ini, pendapatan masyarakat setempat dapat meningkat.

“Harapannya agar warga Desa Harkat Jaya dapat membuat suatu komunitas kelompok kader atau ibu PKK untuk mengelola keuangan dengan baik,” kata Yusriyya Nur Lawahizh.

“Kami juga berinisiatif untuk mengadakan program sosialisasi koperasi sebagai salah wadah bagi mereka untuk menyalurkan hasil penjualan yang ada,” tambah Juwita Sari. (fitria)

 

News Feed