oleh

Warga Pinang Kota Berharap Festival Nasi Liwet Bisa Jadi Event Kota Tangerang

-Ekonomi-154 views

 

Tangerang, Radar Pagi – Warga RW 06 Kelurahan Pinang Kota Tangerang yang menggelar Lomba dan Festival Nasi Liwet. Acara ini sebagai bagian dari perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-73 yang dilakukan warga setempat.

Pemilihan nasi liwet bukan tanpa alasan. Selain karena nasi liwet sudah sangat familiar ditemui di nusantara, terutama di daerah jawa, nasi liwet juga menjadi simbol kerukunan dan kebersamaan masyarakat Indonesia.

Tidak mengherankan bila Festival Nasi Liwet yang sudah digelar kedua kalinya ini, disambut meriah oleh warga yang tinggal di Perumahan Pinang Griya.

Tua muda tampak antusias dan bergotong royong memasak dan menghias nasi liwet. Sambil diiringi alunan musik dangdut, mereka berlomba menyajikan nasi liwet yang tidak hanya enak di lidah, namun juga enak dilihat.

Wakil Wali Kota Sachrudin yang ikut membuka Festival Nasi Liwet terlihat takjub dengan kerukunan warga Pinang Griya.

“Emang dari dulu warga Pinang Griya kebersamaannya luar biasa,” ujar Sachrudin, Minggu (26/8/2018).

Sachrudin berharap semangat kebersamaan warga harus terus dipelihara untuk membangun bangsa, sebagaimana semangat juang para pahlawan yang tak pernah surut memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Sementara itu, Ivan ketua Panitia Peringatan HUT RI ke-73 di Perumahan Pinang Griya berharap Festival Nasi Liwet yang digagas warganya bisa menjadi event Kota Tangerang. (agus)

News Feed