oleh

Aiptu Dodon, Polisi Korban Penembakan di Tol Cipali Meninggal Dunia

-Hukum-98 views

 

Cirebon, Radar Pagi – Anggota Subdirektorat Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Barat, Ajun Inspektur Satu Dodon Kusgiantoro, yang menjadi korban penembakan orang tak dikenal di Tol Cipali kilometer 224, Cirebon, akhirnya meninggal dunia.

Aiptu Dodon meninggal dunia pada Selasa (28/08/2018), setelah sempat dirawat di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kadiv Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto membenarkan gugurnya anggota Polri yang terkena tembakan di bagian dada dan tangan itu.

“Iya benar, Polri berduka,” kata Setyo dalam pesan singkatnya, Selasa (28/8/2018).

“Semoga almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran,” tambahnya.

Atas kejadian ini, Dodon dinaikkan pangkatnya menjadi Ipda Anumerta karena gugur dalam menjalankan tugas.

Saat berita ini diturunkan, jenasah masih disemayamkan di rumah duka di Perumahan Vila Plumbon RT 22 RW 02, Desa Kasugengan Lor, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirobon. Rencananya almarhum akan dimakamkan dekat rumah orang tuanya di Blok Desa Rt 02/02 Desa Kebarepan, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon.

Sebelumnya, dua anggota Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Jawa Barat bernama Aiptu Dodon dan Aiptu Wiwi ditembak oleh orang tidak dikenal di Tol Cipali km 224, Cirebon, Jawa Barat pada Jumat (24/8/2018) sekitar pukul 21.30 WIB.

Peristiwa ini terjadi saat kedua anggota polisi itu sedang melakukan patroli. saat itu, keduanya melihat ada tiga orang yang sedang duduk di pinggir tol. Karena merasa aneh, kedua menghampiri pelaku untuk menanyakan sedang apa mereka di sana.

Namun saat itu ketiga pelaku tidak ada yang menjawab dan langsung menyerang anggota polisi yang berada di dalam mobil dengan menembakkan senjata api. Setelah itu, ketiga pelaku langsung melarikan diri. (joko)

 

News Feed