oleh

Neno dan Ahmad Dhani (Lagi-lagi) Ditolak di Solo

-Nasional-555 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Penolakan terhadap Neno Warisman dan Ahmad Dhani terus berlanjut. Setelah Neno ditolak di Batam dan Pekanbaru, serta Ahmad Dhani dikepung Banser di Surabaya, kali ini giliran warga Solo yang menamakan dirinya Forum Masyarakat Cinta Surakarta, menolak rencana kedatangan mereka ke Kota Solo, Jawa Tengah.

Sedianya, Neno dan Dhani bakal menghadiri acara jalan sehat yang akan diadakan pada 9 September 2018 mendatang di Lapangan Kota Barat Solo. Namun kegiatan tersebut dinilai sarat politis karena ada sejumlah tuntutan yang rencananya akan dibacakan dalam jalan sehat tersebut.

“Di pamflet, jelas ada tiga tuntutan yang mereka inginkan,” kata Koordinator Forum Masyarakat Cinta Surakarta, Tego Widarti, beberapa saat lalu.

Tiga tuntutan itu adalah turunkan harga sembako, tarif listrik dan harga BBM. Meski ketiganya merupakan aspirasi masyarakat, namun bila dibacakan di acara jalan sehat menjadi terasa tidak pas, apalagi mengingat  jalan sehat diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas).

Tego menegaskan pihaknya tidak mau ada sekelompok masyarakat yang bukan dari Kota Solo ingin mengompori masyarakat Solo dengan aksi-aksi yang tak kondusif. Beberapa nama tokoh yang tercantum dalam pamflet jalan sehat memang bukan warga Kota Solo. Selain Neno Warisman, Ahmad Dhani juga disebut bakal datang ke acara tersebut.

Penolakan dilakukan dengan pengumpulan tanda tangan yang dikoordinir oleh  Forum Masyarakat Cinta Surakarta. Sejauh ini telah terkumpul 158 tandatangan. Rencananya spanduk dan tuntutan tersebut akan diberikan ke Mapolresta Solo.

Pihaknya juga mengaku akan berkoordinasi dengan Polresta Solo terkait izin penyelenggaraan jalan sehat itu. Apabila tuntutan tetap disuarakan dalam acara jalan sehat, maka sejumlah relawan siap turun untuk menghadang kegiatan tersebut. (agus)

 

News Feed