oleh

Ada Dugaan Jokowi Terlibat Penghadangan Aktivis #2019GantiPresiden

-Nasional-484 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Muncul sinyalemen Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlibat dalam gerakan penghadangan terhadap aktivis #2019GantiPresiden di sejumlah daerah. Dugaan tersebut dilontarkan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

“Memang berbahaya kalau presidennya itu terlibat. Ada dugaan ya kalau saya lihat,” kata Fahri saat menerima aduan aktivis #2019GantiPresiden di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Dugaan tersebut muncul karena Fahri melihat ada kesamaan pola saat penghadangan dilakukan. Dia juga mempertanyakan bagaimana mungkin ada orang bisa masuk membawa senjata tajam ke dalam area Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Pekanbaru.

 “Ini pola kan karena saya juga penah dipersekusi. Bagaimana ada orang banyak masuk airport bawa parang. Itu kan instalasi vital negara, enggak boleh disentuh,” katanya.

Namun Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin, membantah dugaan tersebut. 

“Kok larinya malah ke rezim? Jangan sedikit-sedikit larinya ke pemerintah, sedikit-sedikit larinya ke Presiden, sedikit-sedikit larinya ke Istana. Jangan ‘baper’ (bawa perasaan) gitu loh. Masak politikus itu bawa perasaan, enggak boleh,” ujar Ali di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Ali menilai aktivitas #2019GantiPresiden tidak memaparkan program kerja pasangan calon presiden dan wakil presiden yang mereka usung di dalam Pilpres 2019, tetapi malah menebar ujaran kebencian, fitnah serta hasutan yang berpotensi bersinggungan dengan masyarakat yang mendukung Jokowi. Karenanya aparat dinilai berwenang untuk membubarkan aktivitas kelompok itu. (joko/harun) 

 

News Feed