oleh

Gara-gara Aksinya Viral di Instagram, Kawanan Bajing Loncat Ini Diringkus Polisi

-Hukum-85 views

 

Jakarta, Radar Pagi – Kawasan Jakarta Utara ternyata rawan aksi kejahatan bajing loncat atau yang belakangan disebut dengan istilah bajilo. Empat tersangka bajilo yang beraksi di Jalan Pegansaan Dua, Kelapa Gading, yang aksinya sempat direkam warga dan viral di media sosial Instgram, akhirnya diringkus Anggota Reskrim Polsek Kelapa Gading Polres Metro Jakarta Utara.

Sejak aksi para pelaku tersebut menjadi viral di Instagram, tidak sampai 24 jam, para pelaku yang berinisial MI, GP, FA, dan SS berhasil ditangkap.

“Tidak sampai 24 jam dari sejak viral di akun [email protected], para pelaku sudah berhasil kita tangkap,” ujar Kapolsek Kelapa Gading Kompol Martua saat menggelar pres release di halaman Mapolsek Kelapa Gading, Rabu (29/8/2018).

Martua menjelaskan, dalam aksinya para pelaku menggunakan sepeda motor. Ada yang berperan sebagai eksekutor yang menaiki truk untuk mengambil batangan besi, ada juga yang memantau lokasi sekaligus kondisi arus lalu lintas.

“Mereka naik ke truk, memanjat lalu mengambil potongan besi, dan diberikan kepada rekannya yang menunggu di bawah,” kata Martua.

Menurut Martua, para pelaku biasa menjalankan aksinya saat kondisi lalu lintas sedang macet atau lampu merah sedang menyala. Saat itulah mereka leluasa melakukan aksinya.

Keempat tersangka berikut barang bukti hasil curian kini diamankan di Mapolsek Kelapa Gading untuk dilakukan pemeriksan lebih lanjut. Kepada mereka dikenakan Pasal 363 KHUP tentang tindak pidanan pencurian dengan pemberatan. (mustika)

News Feed