oleh

I Ketut Agus Juara Qualifying Series (WSL) Nias Pro 2018

-Sumatera-344 views

 

Nias Selatan, Radar Pagi – I Ketut Agus asal Bali berhasil menjuarai Liga Surfing Internasional Nias Pro 2018 yang diselenggarakan sejak 24 s/d 28 Agustus di Pantai Sorake Kecamatan Luahagundre Maniamolo Kabupaten Nias Selatan.

Untuk Juara II diraih peserta dari Jepang, Kaito Ohashi. Sementara Juara III direbut Justin Buulolo asal Nias dan Skip Mccullough asal Amerika.

Di kategori wanita, Juara I diraih Vittoria Farmer dari Australia, Juara II Kailani Johnson dari Indonesia dan Juara III diraih oleh Johnson Puanani asal Indonesia dan Sophie Fletcher asal Australia.

Liga Surfing Nias Pro bekerjasama dengan World Surfing League (WSL) Nias Pro 2018 Qualifying Series diikuti oleh 45 peserta dari 9 Negara. Liga Surfing Nias Pro 2018 Liga Surfing Nias Pro 2018 dibuka oleh Menkumham Yasona Laoly pada Jumat (24/8/2018) lalu, dan ditutup secara resmi oleh Bupati Nias Selatan Hilarius Duha di Pantai Sorake pada Selasa (28/8/2018) kemarin.

Dalam sambutannya, Bupati Hilarius Duha mengatakan, terselenggaranya Nias Pro 2018, bukan hanya menjadi keberhasilan pemerintah, tetapi merupakan keberhasilan masyarakat Kabupaten Nias Selatan secara keseluruhan.

“Harapan kita ke depannya agar penyelenggaraan event seperti ini akan kita tata dan evaluasi agar lebih baik lagi, dan diharapkan agar kerjasama dengan pihak World Surf League (WSL) dapat dilakukan kembali pada tahun depan, dengan event Nias Pro 2019,” ucap Hilarius.

Turut hadir dalam acara penutupan tersebut, mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat beserta beberapa unsur Forkompinda Nias Selatan. (Wilson Loi)

 

 

News Feed