oleh

PDIP Bantah Bajak TGB dan Deddy Mizwar

-Nasional-81 views

 

Jakarta, Radar Pagi – PDI Perjuangan membantah tudingan tudingan Andi Arief bahwa PDIP membajak kader Demokrat untuk masuk dalam susunan Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Kader Partai Demokrat yang dimaksud adalah Gubernur NTB Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB), Gubernur Jawa Timur Soekarwo, dan mantan Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar. Tapi hanya TGB dan Deddy Mizwar yang jadi sorotan.

“Kami tidak pernah melakukan bajak-membajak,” kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, di Kantor DPP PDIP, Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/9/2018).

Sebab menurut dia, PDIP adalah partai besar yang memiliki banyak kader, termasuk kader akar rumput.

“Kami ini memiliki kader akar rumput di bawah, sehingga kami menjunjung etika politik tersebut. Kami tidak pernah punya tradisi bajak-membajak kader partai pihak lain,” tegasnya.

Sebelumnya Wasekjend Partai Demokrat, Andi Arief, mempertanyakan kondisi PDI Perjuangan yang seperti kekurangan kader berkualitas sehingga harus membajak kader dari partai politik lain, termasuk dari kader Demokrat.

“Saya tidak mengerti kenapa Ibu Megawati merestui Hasto (Sekjen PDIP) yang rajin membajak kader Demokrat untuk gabung ke tim Jokowi? Apakah PDIP sudah sangat miskin kader berkualitas?” tanya Wasekjen DPP Partai Demokrat Andi Arief seperti dilansir dari akunTwitter @AndiArief, Kamis (30/8/2018).

Andi meminta kepada Megawati agar tidak terus-terusan membajak kader Demokrat. “Kalau PDIP gandrung bajak mambajak lebih baik partainya berubah jadi club sepakbola saja. Mumpung prestasi sepakbola lagi kurang bagus,” cuit Andi. (safrizal)

News Feed